[Baru] Xiaomi Mi5 Extreme Version Hasil Overclock CPU, GPU, dan RAM

Smartphone Xiaomi Mi5 yang merupakan salah satu smartphone flagship Xiaomi dan cukup sukses menarik banyak peminat, kini hadir dalam versi ekstrim (Mi5 Extreme Version). Extreme version yang dimaksud di sini adalah hasil dari overclock CPU, GPU, dan RAM. WAAAAW smartphone ternyata juga bisa di-overclok ya? Tidak mau kalah dengan komputer/ PC.

Xiaomi Mi5 Extreme Version

Ya, Xiaomi Mi5 yang memiliki spesifikasi prosesor Qualcomm Snapdragon 820 Quad core, dengan didukung GPU Adreno 530 dan RAM 3GB, telah hadir versi upgrade clock nya yang diberi nama Mi5 Extreme Version. Secara detail, clock speed yang diupgrade adalah sebagai berikut.

  • CPU dioverclock dari 1,8GHz menjadi 2,15GHz
  • GPU dioverclock dari 510MHz menjadi 624MHz
  • RAM dioverclock dari 1333MHz menjadi 1866MHz

Hasil dari overclock tersebut tentunya sangat mempengaruhi kinerja dari smartphone itu sendiri. Kinerja prosesor sendiri meningkat 19% dari sebelumnya, untuk GPU terjadi peningkatan sekitar 22%, sedangkan untuk kinerja RAM meningkat signifikan sekitar 40% dari kinerja sebelumnya.

Jadi secara keseluruhan, spesifikasi hardware dan fisik yang diusung Mi5 Extreme Version ini masih sama, yang berbeda hanya clockspeed saja. Termasuk kapasitas baterai yang dipakai juga masih sama 3000 mAh Li-Po. Ini berarti pengguna Xiaomi Mi5 Extreme version ini akan merasakan baterai yang lebih boros daripada Mi5 Standar version, karena kinerja hardware yang lebih tinggi tidak dibarengi dengan peningkatan kapasitas baterai.

Untuk saat penjualan Xiaomi Mi5 Extreme version masih dibatasi waktu, melihat juga dari minat pengguna. Namun dilihat dari situs jual beli Gome.com, sudah ada lebih dari 700 pembeli yang sudah melakukan pembelian Mi5 extreme version ini. Untuk harga sendiri Mi5 extreme version dihargai 1999 Yuan atau jika dirupiahkan sekitar 3,9 jutaan.

Artikel bermanfaat lainnya...

Leave a Reply