Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Notebook Berprosesor Core i7

Secara mengejutkan Xiaomi akan merilis notebook pertama mereka yang diberi nama Xiaomi Mi Notebook. Rencana perilisan Mi Notebook ini akan dilakukan akhir Juli 2016. Kesuksesan Xiaomi sebelumnya yang sudah memproduksi Tablet yaitu Mi Pad dan dilanjutkan dengan Mi Pad 2 mungkin yang mendorong Xiaomi untuk meluncurkan Notebook/ laptop. Dan yang seperti ini mungkin sudah tidak heran lagi, mengingat banyak sekali produk Xiaomi yang diproduksi di luar smartphone.

Harga Xiaomi Mi Notebook

Notebook besutan Xiaomi ini tidak main main karena spesifikasi yang ditawarkan cukup mumpuni namun dengan harga yang terjangkau. Spesifikasi yang terlihat gahar pada Mi Notebook ini adalah prosesor yang digunakan. Xiaomi Mi Notebook akan menggunakan prosesor Intel Core i7-4500u yaitu prosesor intel generasi ke-4 atau intel Haswell.

Di samping prosesor yang terlihat cukup tinggi tersebut, masih disandingkan dengan VGA NVIDIA GeForce GTX 760M 2GB. Untuk urusan game dan render tentunya kekuatan prosesor Intel Core i7 disandingkan dengan VGA NVIDIA sudah tidak bisa diragukan lagi. Ditambah lagi kapasitas RAM yang diberikan adalah 8GB DDR3 Dual channel.

Masalah penyimpanan HDD anda tidak perlu khawatir. Karena Xiaomi Mi Notebook ini dibekali HDD dengan kapasitas 1TB. Sebuah kapasitas HDD yang saat ini sudah umum digunakan pada laptop laptop keluaran terbaru selain Xiaomi. Karena saat ini memang kebutuhan simpan menyimpan data semakin diperlukan.

Memang saat ini belum banyak beredar spesifikasi lengkap dari Xiaomi Mi Notebook. Namun berikut adalah sedikit gambaran spesifikasi utama yang ditawarkan oleh Xiaomi Mi Notebook.

Spesifikasi Xiaomi Mi Notebook
DIRILIS Juli 2016
DIMENSI -
BERAT -
LAYAR 15.6" LED backlight resolusi 1920×1080
OS Linux
PROSESOR Intel Haswell Core i7-4500u
VGA NVIDIA GeForce GTX 760M 2GB
HDD 1TB
RAM 8GB DDR3 Dual channel (4×2)
KAMERA -
BATERAI -
WARNA White
HARGA Rp 6.500.000

Untuk bendrol harga, diperkirakan Xiaomi Mi Notebook ini akan dijual dengan harga USD 466, atau jika dirupiahkan sekitar 6,5 jutaan. Harga yang cukup murah untuk Notebook dengan spesifikasi gahar berprosesor Intel Core i7. Namun harga tersebut belum pasti mengingat belum dijual secara umum di Indonesia.

Artikel bermanfaat lainnya...

Leave a Reply