MIUI 8 Versi Stable Akan Dirilis Bulan Agustus 2016

Seperti yang anda ketahui, MIUI 8 saat ini sudah bisa dicicipi oleh para pengguna gadget Xiaomi. Namun versi MIUI 8 yang saat ini masih dalam versi Beta. Artinya kemungkinan masih banyak bug di dalamnya. Dan juga untuk MIUI 8 Beta ini tidak semua device Xiaomi mendapatkan update. Hanya beberapa device saja yang mendapatkan update MIUI 8 Beta di antaranya Xiaomi Mi 2/2S, Mi 3, Mi 4, Mi 4c, Mi 4S, Mi 5, Mi Max, Mi Note, Mi Note Pro, Redmi 1, Redmi 1S, Redmi 2, Redmi 2A, Redmi 2 Prime, Redmi 3, Redmi 3S, Redmi Note 3G, Redmi Note 4G, Redmi Note Prime, Redmi Note 2, Redmi Note 3 MTK, dan Redmi Note 3 Qualcomm.

MIUI 8 Stable China

Namun ada kabar baik bagi anda pengguna Xiaomi yang sudah mencicipi MIUI 8 Beta. Xiaomi telah mengumumkan akan merilis MIUI 8 versi Stable China pada bulan Agustus 2016 ini tapi belum dijelaskan secara pasti tanggal berapa akan dirilis. Walau begitu, kabar seperti ini kemungkinan akan sangat ditunggu banyak pengguna ponsel Xiaomi. Pasalnya pada MIUI 8 versi Beta sudah banyak sekali perubahan fitur yang ada di dalamnya, apalagi untuk MIUI 8 bersi Stable.

Untuk saat ini, bagi yang ingin menikmati MIUI 8 China Stable, anda bisa terlebih dahulu mengupdate versi MIUI anda ke MIUI 7.5. Setelah anda update ke MIUI 7.5 nantinya saat perilisan MIUI 8 China Stable device anda akan mendapatkan pemberitahuan update. Beberapa device yang akan mendapatkan pemberitahuan update ke MIUI 7.5 antara lain Mi Max 64GB/128GB, Mi Max 32GB, Mi 5, Mi 4S, Mi Note Pro, Mi Note, Mi 4c, Mi 4i, Mi 4, Mi 3, Mi 2/2S, Mi Pad 2, Mi Pad 1, Redmi Note 4G (Single SIM) , dan Redmi 1S. Dan beberapa device berikut ini akan menyusul juga mendapatkan update ke MIUI 7.5 yaitu Redmi 3S/3x, Redmi 3, Redmi Note Prime (4G, Dual SIM), Redmi Note 3 MTK, Redmi Note 3 Qualcomm, Redmi Note 2, Redmi 2A, Redmi 2, Redmi 2 Prime, dan Redmi 1.

Untuk bisa upgrade ke MIUI 8 Stable China, tentunya sebelumnya ponsel anda harus berada pada ROM MIUI 7 Stable China. Untuk pengguna MIUI 7 Stable Global tentunya tidak akan mendapatkan pemberitahuan update ke MIUI 8. Untuk yang masih menggunakan ROM Global, jika anda ingin mencicipi MIUI 8 silahkan anda ganti ROM anda ke versi China. Karena untuk MIUI 8 versi Global sendiri belum pasti kapan akan dirilis.

Bagi anda yang saat ini masih menggunakan MIUI 8 China Beta (versi developer), silahkan anda meneruskan menggunakan versi China Beta atau beralih ke versi Stable China. Untuk bisa beralih dari versi developer beta ke versi stable tentunya harus anda flashing ulang device Xiaomi anda ke versi Stable menggunakan ROM China Stable. Silahkan tentukan pilihan anda.

MIUI 8 Stable Resmi Dirilis

Download MIUI 8 Global Stable KLIK DI SINI.

Download MIUI 8 China Stable KLIK DI SINI.

Artikel bermanfaat lainnya...

Leave a Reply