Sekarang Tidak Bisa Lagi Daftar Google Adsense Melalui Flixya

Kabar buruk datang untuk para Blogger nih, terutama bagi publisher Google Adsense. Mungkin para publisher Google Adsense Indonesia banyak yang mendaftar Google Adsense melalui situs jejaring sosial, salah satunya adalah Flixya, tahu kan? Nah, mulai sekarang anda tidak bisa lagi daftar Google Adsense melalui Flixya. Google sudah tidak melayani lagi pendaftaran para publisher Google Adsense melalui situs Flixya dikarenakan Google telah mem-banned Flixya dan melarang situs tersebut untuk menampilkan Iklan dari Google. Wah, sangat disayangkan nih berita seperti ini.

Kabar ini baru saya ketahui setelah pagi tadi saya mencoba mendaftar Google Adsense untuk yang ketiga kalinya melalui situs jejaring Flixya ini. Setelah kemarin-kemarin mendapatkan 2 buah akun Google Adsense ternyata saya ketagihan juga untuk mendaftar lagi, hehe dasar serakah. Belum sadar sih sebelumnya kalo Flixya sudah tidak bisa lagi untuk mendaftar Google Adsense. Ketika selesai upload foto dan blog dan bermaksud memasuki menu Monetize ternyata ada pesan yang berbunyi begini.

“Due to unforeseen circumstances, Google has terminated Flixya From the Google AdSense API. We will no longer serve Google AdSense ads around your content.

Flixya Support”

Waduh, saya kira karena foto yang saya upload mengambil dari blog lain makanya saya tidak bisa mendaftar Google Adsense, saya kira peraturan Flixya sekarang ketat. Setelah saya pahami pesan tersebut baik-baik ternyata saya baru sadar ternyata Google tidak melayani lagi/tidak mendukung situs Flixya dalam hal menampilkan Google Adsense. Saya baru sadar juga, biasanya di bagian bawah (footer) website Flixya ada logo Powered by Google Adsense, sekarang logo itu telah menghilang.

Ternyata Google melarang Flixya untuk menampilkan Iklan dari Google dan juga otomatis melarang calon publisher Google Adsense yang akan mendaftar melalui Flixya. Pertanyaannya, kenapa hal ini bisa terjadi? Sedangkan Flixya sendiri adalah salah satu situs jejaring sosial besar dan cukup terkenal memiliki peringkat Alexa di 2000 an. Situs seperti Flixya saja bisa dibanned dari Google Adsense apalagi situs-situs kecil.

Seperti yang kita ketahui, mendaftar Google Adsense melalui Flixya ini termasuk mudah. Kita tidak harus memiliki blog, cukup upload foto atau menulis artikel (Blog) di Flixya kemudian dilanjutkan dengan pendaftaran Google Adsense maka kemungkinan diapprove Google itu sangat besar. Tapi dengan kemudahan mendaftar Google Adsense melalui Flixya ini banyak disalahgunakan oleh para calon publisher. Misalkan saja foto atau blog yang diupload banyak yang kopas dari blog lain, sedangkan untuk mendapatkan akun Google Adsense ini dibutuhkan konten yang unik dari blog. Sedangkan Flixya sendiri tidak pernah melakukan moderasi atau memfilter konten-konten hasil upload para anggotanya. Hal ini sangat-sangat melanggar TOS Google.

Tidak hanya itu, kebanyakan pengguna/anggota Flixya berasal dari Asia, kurang lebih ada seratus ribu pengguna berasal dari Asia, sedangkan kita tahu sendiri bahwa klik iklan dari pengguna Asia ini sangat kecil, advertiser Google Adsense juga sebagian besar berasal dari Amerika dan Eropa. Menurut Google ini akan merugikan pihak Google. Maka dari itu Google memutuskan untuk menghentikan layanan Google Adsense pada situs Flixya.

Tapi jangan khawatir, jika sebelumnya anda mendapatkan akun Google Adsense dari Flixya maka akun anda tidak akan dibanned juga kok, masih tetap menjadi milik kita dan bisa dipakai. Google juga tidak melarang para pengguna untuk tetap berpartisipasi dalam situs Flixya. Tapi Flixya tanpa Google Adsense sepertinya percuma saja ya. Tapi kita lihat saja nanti perkembangannya seperti apa, apakah Flixya akan memperbaiki dirinya, untuk lebih memperketat aturan bagi para anggota yang ingin mendaftar Google Adsense. Mudah-mudahan saja Google Adsense kembali mendukung Flixya.

Untungnya saya sudah mendapat 2 akun Google Adsense dari Flixya, hehe. Yang terlambat jangan menyesal ya, mungkin sekarang anda tidak bisa lagi mendaftar Google Adsense melalui Flixya tapi masih banyak kok cara mendapatkan akun Google Adsense tanpa memiliki Blog. Masih banyak juga situs yang menyediakan akun Google Adsense bagi para anggotanya. Yang penting tetap semangat.

Tags: Daftar Google Adsense Melalui Flixya Flixya Dibanned Dari Google Adsense Google Adsense Flixya Google Menghentikan Layanan Adsense di Flixya Tidak Bisa Daftar Google Adsense Dari Flixya

Share artikel ini jika bermanfaat...

Artikel bermanfaat lainnya...

Related Post "Sekarang Tidak Bisa Lagi Daftar Google Adsense Melalui Flixya"

Daftar Google AdSense Mantan Banned Langsung Full Approve
Hari ini saya akan berbagi pengalaman lucu
Google Adsense Per 1 Februari 2012 Sudah Support Bahasa Indonesia
Kabar gembira datang buat para Blogger Nasional
(Pengalaman) Disetujui/Diapprove Google Adsense Hanya Dalam Waktu 1 Jam
Akun Google Adsense diterima/diapprove hanya dalam waktu
  1. author

    buka rahasia blogspot6 years agoReply

    Halo bro, terima kasih atas dukungannya yg luar biasa tentang pencurian konten. 😀 Saya memang sengaja tidak membalas komen dulu untuk membebaskan diskusi dan pendapat disana. terima kasih juga sudah mampir di blog saya. Feel free untuk terus menyampaikan pendapat :D.
    Soal Flixya, update yg bagus. Iya, soal mayoritas pengguna Asia memang dipikir2 juga oleh Google kaena rata2 emang kliknya kecil. Lebih banyak publisher daripada “clicker’nya.

    Salam.
    Azmee

    • author

      Thekrim6 years agoReply

      Makasih kembali gan, kalo ada kata2 dukungan yg luar biasa jd teringat Tukul gan :)…Masalahnya di blog saya yang lain juga sering kejadian seperti itu gan, untungnya masih sabar sampai sekarang, hehe….Makasih gan udah berkunjung balik 🙂

  2. author

    Zona Remaja6 years agoReply

    kalo lewat cara lain ada gak gan ???

    • author

      Thekrim6 years agoReply

      Banyak gan, kalo punya blog bahasa Inggris mlh lbh gampang lagi. Klo lwt situs jejaring sosial misal di Docstoc atau Indyarock.

  3. author

    Harry6 years agoReply

    waduh jadi gimana nih…saya sudah daftar 2x ditolak, memang masih pemula sih..gimana ya ?

    • author

      Thekrim6 years agoReply

      Berusaha terus gan jangan patah semangat. Kalo belum berhasil perbaiki lagi apa kekurangannya.

  4. Google Adsense Per 1 Februari 2012 Sudah Support Bahasa Indonesia5 years agoReply

    […] blog berbahasa Indonesia sekarang tidak usah repot-repot lagi daftar Google Adsense melalui pihak ketiga, silahkan mencoba untuk mengajukan permohonan untuk Google Adsense dengan blog bahasa Indonesia […]

  5. author

    bayu5 years agoReply

    terima kasih bang buat infonya, pantesan perasaan saya nggak enak tentang tulisan yang ada di bagian atas page Flixya.com dan sekarang berkat artikel yang abang posting saya sudah mudeng apa yang sebenarnya sedang terjadi, hehe

    • author

      Thekrim5 years agoReply

      Sama2 gan, udah lama kok gan kabar ini.

  6. author

    Lazisphone5 years agoReply

    Daftar Adsense sekarang memang sangatlah ketat, tidak seperti dahulu,,, kala. tapi sampai saat ini saya tidak akan menyerah untuk menjadi publiher adsense,,, apa lagi dengan sudah diperbolehkannya iklan konten adsense di blog berbahasa indonesia,,, maka semakin semangat saja… semangat2.

  7. author

    Fitra khoerul umam5 years agoReply

    akh kecewa penonton dong hehehh terimakasih gan atas infonya sukses terus

    • author

      Thekrim5 years agoReply

      Sama2 gan, sukses dengan adsense nya..

  8. author

    tom_spiez5 years agoReply

    wah padahal saya pengen bermaen GA lagi setelah lama kena banned, lumayan…, mau tanya kira2 ada lagi gak yang nyediain sarana seperti Flixya…??

    • author

      Thekrim5 years agoReply

      Ada gan seperti Indyarocks, docstoc, bukisa, dll

  9. author

    Taqorrub Ubaidillah4 years agoReply

    tetap semangat kawan, masih banyak cara untuk menjadi publisher google adsense. kuncinya adalah sering baca artikel blog dan rajin memposting blog yang kontent nya berkualitas 🙂

Komentar di "Sekarang Tidak Bisa Lagi Daftar Google Adsense Melalui Flixya" Baca dan pahami artikelnya baru kalau ada yang kurang jelas ditanyakan