Review, Spesifikasi, Harga Xiaomi Redmi Note 3G WCDMA

Setelah sukses meluncurkan produk smartphone unggulan Xiaomi Redmi 1S, kini melalui distributor resmi mereka di Indonesia (Lazada), Xiaomi kembali meluncurkan produk smartphone Xiaomi Redmi Note 3G WCDMA. Ada dua varian untuk produk Xiaomi Redmi Note ini yaitu Redmi Note 3G WCDMA dan Redmi Note 4G LTE. Dan yang didistribusikan secara resmi ke Indonesia melalui Lazada adalah yang versi Xiaomi Redmi Note 3G WCDMA. Xiaomi Redmi Note ini diklaim memiliki spesifikasi yang jauh lebih unggul daripada Xiaomi Redmi 1S.

Sebenarnya penjualan Xiaomi Redmi Note ini bukan hanya lewat Lazada, banyak distributor distributor lain yang sudah menjual Xiaomi Redmi Note bahkan juga sudah ada yang menjual Xiaomi Redmi Note 4G LTE. Tapi ya itu, garansi yang diberikan bukan resmi melainkan garansi distributor, sehingga jika ponsel anda suatu saat terjadi kerusakan, anda tidak bisa mengklaim garansi ke Service Center Xiaomi. Anda bisa membawa ponsel garansi distributor anda ke Service Center, akan tetapi pastinya akan dipungut biaya jika ada perbaikan dan penggantian part. Sedangkan untuk saat ini, distributor resmi untuk Xiaomi di Indoensia ini hanya dipegang Lazada. Oleh sebab itu, jika anda ingin membeli produk Xiaomi (Redmi 1S maupun Redmi Note) ya sebaiknya beli secara online di Lazada.

Lanjut saja, kita akan mereview produk Xiaomi Redmi Note 3G WCDMA. Jika anda membeli Xiaomi Redmi Note ini, maka isi box yang akan anda dapatkan yaitu 1 unit Redmi Note, Charger, kabel micro USB, baterai 3200 mAh, buku petunjuk dan garansi. Seperti biasa minus earphone, jadi jangan heran jika anda tidak menemukan earphone di dalam kardus Xiaomi Redmi Note ini karena memang tidak disertakan.

Isi Box Xiaomi Redmi Note

Seperti halnya pendahulunya, Xiaomi Redmi Note 3G WCDMA ini mendukung dual on sim card. Untuk sim 1 mendukung 3G WCDMA sedangkan untuk sim 2 hanya mendukung 2G (EDGE), jadi untuk internetan sebaiknya menggunakan sim 1. Sedangkan untuk yang varian 4G LTE hanya mendukung satu sim saja. Untuk membuka casing Xiaomi Redmi Note ini bisa anda congkel melalui port USB. Lebih mudah menggunakan obeng min, masukkan dikit pada lubang USB, sedikit saja kira kira sebatas tebal casing kemudian putar obeng, maka casing akan terbuka dikit, tinggal lanjutin saja.

Dual On Sim Card Xiaomi Redmi Note

Untuk tampilan Xiaomi Redmi Note ini hampir sama dengan Xiaomi Redmi 1S. Cuma memang untuk spesifikasi secara keseluruhan Redmi Note ini jauh lebih unggul. Dari segi fisik, bentuk memang sama, tapi Xiaomi Redmi Note lebih lebar daripada Redmi 1S. Ukuran layar Xiaomi Redmi Note cukup lebar yaitu 5,5 inch dengan resolusi 720 x 1280 piksel, tak heran kalau ponsel ini juga disebut phablet.

Tampilan Xiaomi Redmi Note 3G

Untuk produk Redmi Note yang dijual di Lazada, layar depan diklaim sudah menggunakan Corning Gorilla Glass 3 (CGG3), sangat tahan terhadap goresan dan api. Dan untuk tombol navigasi (soft key) sudah disertai backlight, sehingga sangat nyaman digunakan pada ruangan gelap, beda dengan Redmi 1S yang tidak disertai backlight pada soft key nya. Xiaomi Redmi Note ini juga disertai lampu notifikasi (light notification) yang bisa disetel warna biru, merah, hijau, cyan, kuning, ungu dan orange.

Dari segi hardware, Xiaomi Redmi Note menggunakan chipset Mediatek MTK MT6592, masih kalah dengan Xiaomi Redmi 1S yang menggunakan chipset Qualcomm. Namun walau menggunakan chipset Mediatek, Xiaomi Redmi Note dibekali prosesor True Octa Core 1,7 Ghz ditambah kapasitas RAM 2GB membuat kinerja Redmi Note ini lebih baik daripada Redmi 1S. Sedangkan dari sisi grafis, Redmi Note menggunakan GPU Mali 450. Hal ini akan mengoptimalkan penggunaan ponsel saat bermain game atau memutar video. Untuk memory internal Xiaomi Redmi Note sebesar 8GB tapi setelah digunakan untuk sistem dan media hanya tinggal sekitar 5,9 GB yang bisa digunakan. Di samping itu juga disediakan slot Micro SD up to 32GB, tapi ada yang sudah mencoba pasang Micro SD 64GB masih bisa terbacadi ponsel Xiaomi Redmi Note ini. Berikut ini screenshot penggunaan Internal Memory dan RAM saat pertama kali menyalakan ponsel.

Penggunaan Internal Memory dan RAM Redmi Note

Dari segi OS yang digunakan, sayangnya Xiaomi Redmi Note hanya menggunakan OS Android Jelly Bean 4.2.2, masih kalah dibandingkan Xiaomi Redmi 1S yang sudah menggunakan Android Jelly Bean 4.3. Namun, menurut kabar resminya, baik Redmi Note maupun Redmi 1S akan mendapatkan update MIUI 6 pada akhir Desember 2014 atau selambatnya awal 2015. Untuk saat ini memang masih menggunakan MIUI 5, dan jika MIUI 6 sudah update otomatis versi Andorid juga akan update ke versi KitKat. Jadi yang sedang menunggu update KitKat Xiaomi Redmi Note nanti akhir Desember 2014 akan dirilis.

Belum berhenti sampai di sini, dari segi multimedia, Xiaomi Redmi Note dibenamkan 2 kamera yang luar biasa. Untuk kamera belakang (kamera utama) dibekali kamera berkekuatan 13MP (4208 x3120piksel) dengan lampu flash, sedangkan kamera depan (kamera sekunder) berkekuatan 5MP, sangat cocok bagi anda yang suka selfie. Dan juga bagi anda yang sedang belajar fotografi, kamera Redmi Note ini sangat user friendly, mudah digunakan bagi pemula.

Selain itu, fitur unggulan yang lain dari Xiaomi Redmi Note ini adalah adanya layanan Mi Cloud, Mi Talk, WPS Office untuk membaca dan mengdeit dokumen, dan tak ketinggalan aplikasi Google seperti Google Play Store, Gmail, Maps, Voice Search, sampai Google Drive juga ada. Juga fitur khas permission manager yang memperbolehkan akses root ke device, tidak seperti ponsel Android lainnya yg masih ngambang masalah root. Kalau pada ponsel Xiaomi ini root sudah jelas “tidak” menghilangkan garansi.

Dengan spesifikasi yang cukup gahar, layar 5,5 inch, prosesor True Octa Core 1,7 GHz, RAM 2GB, dan juga kamera 13MP, Xiaomi Redmi Note dibekali baterai Li-Po 3200 mAh, sangat lebih dari cukup untuk browsing, download, multimedia.

Berikut adalah skor AntuTu Benchmark Xiaomi Redmi Note 3G WCDMA.

Skor Antutu Benchmark Xiaomi Redmi Note

Sekarang adalah ngomongin masalah harga Xiaomi Redmi Note 3g WCDMA ini. Untuk harga resmi yang dipasarkan Lazada, Xiaomi Redmi Note dibendrol dengan harga 1.999.000 rupiah. Sangat sangat murah menurut saya untuk smartphone dengan spesifikasi gahar di atas. Untuk harga distributor, Xiaomi Redmi Note dibendrol harga mulai dari 2,1 juta sampai 2,4 juta. Jadi anda jangan sampai beli Xiaomi Redmi Note ini di atas 2,4 jutaan. Coba carilah harga distributor yang lebih murah.

Kenapa harus membeli Xiaomi Redmi Note dari distributor? Perlu diketahui untuk “saat ini” mendapatkan Xiaomi Redmi Note langsung dari distributor resmi Lazada cukup sulit, harus melalui flash sale dan itupun unit yang dijual pada saat flash sale palingan 10 ribu unit. Jadi bagi anda yang tidak ingin ribet silahkan beli ke distributor tak resmi, misal saja di Tokopedia. Di Tokopedia sudah banyak yang jual Xiaomi Redmi Note dengan garansi distributor. Dan pastinya transaksi yang dilakukan di Tokopedia aman, karena saya juga sudah sering kali belanja online di Tokopedia.

Demikian sedikit ulasan dari saya mengenai smartphone Xiaomi Redmi Note 3G WCDMA ini. Untuk artikel berikutnya Insya Allah akan saya berikan tips bagi anda pengguna baru Xiaomi Redmi Note ini, bagaimana langkah yang harus anda lakukan setelah mendapatkan Redmi Note agar ponsel anda lebih optimal digunakan. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Tags: Fitur Xiaomi Redmi Note Garansi Xiaomi Redmi Note Harga Xiaomi Redmi Note Kelemahan Xiaomi Redmi Note Keunggulan Xiaomi Redmi Note Perbandingan Redmi Note Dengan Redmi 1S Spesifikasi Xiaomi Redmi Note Xiaomi Redmi Note Xiaomi Redmi Note 3G WCDMA Xiaomi Redmi Note Lazada

Share artikel ini jika bermanfaat...

Artikel bermanfaat lainnya...

Related Post "Review, Spesifikasi, Harga Xiaomi Redmi Note 3G WCDMA"

Review Xiaomi Redmi Pro Dua Kamera Belakang Kelebihan dan Kekurangan
Xiaomi untuk pertama kalinya merilis sebuah smartphone
  1. Review Xiaomi Mi 4i Spesifikasi, Kelebihan, dan Kekurangan1 year agoReply

    […] 4i, dalam paket penjualan Mi 4i ini sama seperti pada smartphone smartphone terdahulunya, Redmi 1S, Redmi Note, Redmi 2, dan lainnya. Karena ponsel Xiaomi ini tergolong ponsel murah, maka dalam pembelian (isi […]

  2. Review Singkat Xiaomi Redmi Note 2 Helio X10 Garansi Distributor1 year agoReply

    […] penerus generasi sebelumnya Xiaomi Redmi Note. Waktu itu yang beredar resmi di Indonesia adalah Xiaomi Redmi Note 3G WCDMA, kemudian muncul lagi yang Redmi Note 4G, muncul lagi yang internal memorynya lebih besar. Dan kini […]

  3. Cara Mengatasi Redmi Note 2 Bootloop, Hardbrick, Softbrick1 year agoReply

    […] dari cara mengatasi ponsel Xiaomi Redmi Note 2 atau ponsel Xiaomi lain (Redmi 1S, Redmi 2, Redmi Note, Redmi Note 2, Mi4i, dan Xiaomi lainnya), yang terkena bootloop, hardbrick, softbrick, atau apalah […]

  4. Cara Backup Restore Data Aplikasi Ponsel Xiaomi (All Xiaomi)7 months agoReply

    […] aplikasi pada ponsel Xiaomi. Bisa dilakukan pada ponsel Xiaomi jenis apapun, mau Xiaomi Redmi 1s, Redmi Note, Redmi Note 2, Xiaomi Mi 4i, Xiaomi Redmi 3, dan ponsel Xiaomi yang lain. Tapi yang jelas backup […]

  5. Cara Flashing ROM Xiaomi Redmi Pro Menggunakan Mi Flash Tool2 months agoReply

    […] yang berchipset Qualcomm saja, sehingga beberapa device Xiaomi saya yang berchipset Mediatek (Redmi Note, Redmi Note 2) biasanya saat flashing ROM saya gunakan tool lain yaitu SP Flash Tool. Dan kemarin […]

1 2

Komentar di "Review, Spesifikasi, Harga Xiaomi Redmi Note 3G WCDMA" Baca dan pahami artikelnya baru kalau ada yang kurang jelas ditanyakan