Cara Update (ROM) MIUI Xiaomi Redmi 1S Lebih Mudah

Jika anda pertama kali membeli smartphone Xiaomi Redmi 1S, maka MIUI (ROM) yang dipakai masih v32 (MIUI-JHCMIBF32.0). Sedangkan pada 13 Oktober 2014 kemarin sudah ada update terbaru MIUI v45.0 (MIUI-JHCMIBH45.0) untuk Xiaomi Redmi 1S. Update ini harus segera anda lakukan karena di update terbaru ini ada beberapa bug yang sudah difix sehingga performa ponsel Redmi 1S anda akan bekerja lebih maksimal. Update Xiaomi Redmi 1S kali ini lebih diutamakan pada masalah penggunaan RAM yang agak boros, dan juga ponsel mudah panas saat digunakan. Maka dengan mengupdate MIUI ke v45.0 diharapkan ponsel Xiaomi Redmi 1S anda tidak mengalami lagi overhet dan boros RAM. Update v45.0 ini juga ditujukan untuk memperbaiki beberapa fitur seperti System, Messaging, File Explorer, Email, Calendar, dan Mi Account.

Pada update ROM v45.0 kali ini file yang harus anda download cukup besar, sekitar 500MB. Anda bisa mendownload update melalui 2 cara. Yang pertama langsung update dari ponsel Xiaomi Redmi 1S anda. Pastikan ponsel anda sudah terhubung ke internet, kemudian masuk ke menu Tools >> Updater.  Otomatis ponsel anda akan mencari update versi terbaru MIUI. Klik pada versi terbaru yang sudah ditemukan MIUI-JHCMIBF32.0 (Build Stabil) kemudian klik Perbarui, maka ponsel anda akan otomatis mendownload versi terbaru MIUI. Tunggu sampai selesai download dan ponsel melakukan update.

Nah, cara kedua adalah download ROM/ MIUI v45.0 secara offline melalui komputer. Ini sangat cocok bagi anda yang tidak punya koneksi di ponsel atau kuota internet tidak mencukupi untuk download file 500MB. Anda bisa download lewat komputer/ laptop.

1. Download ROM pack v45.0 >> http://en.miui.com/download-226.html. File download dalam bentuk ZIP, jadi biarkan saja dalam bentuk ZIP. Pilih yang ROM Redmi 1S-WCDMA Global.

Download ROM Xiaomi Redmi 1S

2. Hubungkan ponsel ke komputer dan salin file download tadi ke SD Card ponsel atau ke memory internal juga bisa. Taruh misal di folder downloaded_rom.

Install Update Xiaomi Redmi 1S

3. Lepas ponsel dari komputer. Masuk ke menu Tools >> Updater. Tekan tombol navigasi paling kiri (sebelah kiri home) untuk masuk ke options, kemudian pilih Select update package. Cari file update yang sudah anda salin di SD Card tadi.

Cara Update Manual Xiaomi Redmi 1S

Update ROM Xiaomi Redmi 1S

4. Setelah klik Start update maka ponsel otomatis akan melakukan update kemudian restart. Tunggu proses update sampai selesai dan ponsel Xiaomi Redmi 1S anda nyala kembali.

5. Jika ponsel sudah kembali nyala, maka akan ada notifikasi update berhasil. Dari pengalaman setelah update ROM ke v45.0 ini ponsel terasa lebih ringan saat dioperasikan. Dan yang paling mencolok adalah free RAM sekarang sudah bertambah, dari yang semula hanya 190MB kini sampai 350MB. Dari pengalaman beberapa teman malah daya tahan baterai menjadi lebih lama.

Xiaomi Redmi 1S Setelah Update ROM

Setelah update ROM ini jika ingin menguji benchmark sebaiknya tunggu ponsel dalam keadaan dingin, sebab jika masih panas (setelah update langsung tes benchmark) maka nilai benchmark akan turun drastis. Berikut ini SS benchmark Xiaomi Redmi 1S setelah update ROM v45.0. Memang ada penurunan 100 poin jika dibandingkan sebelum update ROM.

Benchmark Setelah Redmi 1S Update ROM

Oke, sekian dulu penjelasan dari saya mengenai update ROM/ MIUI HP Xiaomi Redmi 1S ini. Alhamdulillah hanya sekali update tidak ada kendala sama sekali alias lancar jaya. Semoga anda yang ingin mengupdate ROM Xiaomi Redmi 1S ini juga lancar.

Tags: Cara Mudah Update ROM Xiaomi Redmi 1S Cara Update MIUI V45 Redmi 1S Cara Update ROM Xiaomi Redmi 1S Download MIUI V45 Download ROM Terbaru Xiaomi Redmi 1S Download ROM Xiaomi Redmi 1S Update MIUI Xiaomi Redmi 1S Update Offline Xiaomi Redmi 1S

Share artikel ini jika bermanfaat...

Artikel bermanfaat lainnya...

Related Post "Cara Update (ROM) MIUI Xiaomi Redmi 1S Lebih Mudah"

Review Xiaomi Redmi Pro Dua Kamera Belakang Kelebihan dan Kekurangan
Xiaomi untuk pertama kalinya merilis sebuah smartphone
  1. author

    nha2 years agoReply

    klo misalkan d upgrade smua data d kartu memori internal 7& memori eksternal ny pada ilang ga?

  2. author

    infobacan2 years agoReply

    Boleh juga nih tips dan triknya. Trims infonya

  3. author

    infobacan2 years agoReply

    Trims infonya. Silakan mampir ke website infobacan.com/2015/02/contoh-desain-rumah-minimalis-modern.html

  4. author

    aven2 years agoReply

    mas que selesai update tapi hp kok malah tambah error loading launcer terus kenapa ya ? bisa dibantu?

  5. author

    android,game,aplikasi,blogger,adsense,teknologi,bisnis online2 years agoReply

    nice, ijin nyoba gan cz kayaknya lebih oke kalau di update

  6. author

    Apkdl1 year agoReply

    Kayaknya nih rom gx aman

  7. author

    Agyl1 year agoReply

    Mas, saya udh coba update . Tp malah jd lag. Udh di reboot jg ttep blank screenny, klo di ibaratnya komputer hp saya cuma bisa sampe di boothloop . Mohon pencerahannya ya

  8. author

    RomGAME1 year agoReply

    Nice gan 🙂

1 2

Komentar di "Cara Update (ROM) MIUI Xiaomi Redmi 1S Lebih Mudah" Baca dan pahami artikelnya baru kalau ada yang kurang jelas ditanyakan