Review HP Samsung Galaxy Ace 3 Kelebihan dan Kekurangan

Ponsel Samsung Galaxy Ace 3 ini sebenarnya sudah dikeluarkan sejak 2013 tahun lalu. Ponsel pintar ini merupakan generasi penerus dari Samsung Galaxy Ace dan Samsung Galaxy Ace 2 yang sudah lebih dahulu diperkenalkan pada tahun 2012 lalu. Pastinya sebagai generasi penerus, Samsung Galaxy Ace 3 ini mengalami peningkatan performa dan spesifikasi dibandingkan pendahulunya. Tapi walau ada peningkatan, pastinya ponsel ini masih ada juga kekurangannya, nanti di akhir akan saya beri kesimpulan, apa sih kekurangan dari Samsung Galaxy Ace 3 ini.

Samsung Galaxy Ace 3 Kekurangan Kelebihan

Samsung Galaxy Ace 3 ini merupakan ponsel kelas menengah yang per Mei 2014 ini harga nya sudah turun menjadi 1,8 jutaan. Entah kenapa saya mendapatkan ponsel ini di Semarang seharga 1.8 juta. Sedangkan masih ada juga teman saya yang mendapatkan Samsung Galaxy Ace 3 ini seharga 2 jutaan. Bukan berarti harga 1,8 juta tersebut ponsel yang saya dapatkan supercopy, KW, atau teman temannya. Terbukti dengan harga tersebut Samsung Galaxy Ace 3 yang saya dapatkan adalah garansi resmi SEIN satu tahun, ada kartu garansinya dan IMEI pun cocok. Soalnya saya sendiri juga agak ragu sebelumnya, kenapa ponsel yang katanya masih di harga 2 jutaan bisa saya dapatkan dengan harga 1,8 juta. Yang jelas, jika anda ingin membeli Samsung Galaxy Ace 3 ini pastikan anda mendapatkan garansi resmi Samsung.

Kelengkapan Samsung Galaxy Ace 3

Langsung saja kita menginjak ke review HP Samsung Galaxy Ace 3 ini. Untuk kelengkapan di dalam box sendiri ada 1 buah unit Samsung Galaxy Ace 3, charger baterai kecil khas Samsung, kabel data, headset, buku petunjuk, dan pastinya kartu garansi resmi SEIN. Untuk ponsel Samsung Galaxy Ace 3 ini sebenarnya dikeluarkan dalam 2 versi, yaitu yang mendukung 3G dan yang sudah mendukung 4G (LTE). Akan tetapi produk Samsung Galaxy Ace 3 yang masuk di Indonesia hanya yang 3G. Oleh sebab itu review kali ini hanya Samsung Galaxy Ace 3 versi 3G, yang secara spesifikasi memang lebih rendah dari versi 4G nya.

Untuk spesifikasi Samsung Galaxy Ace 3 sendiri ya standar lah untuk ponsel Android seharga 1,8 jutaan. Smartphone dengan bentang layar cukup lebar 4 inci ini cukup nyaman untuk digunakan bermain game atau menonton video. Dengan tipe layar Capacitive Touchscreen TFT beresolusi layar 480 x 800 piksel (223 ppi) dan mendukung 5 titik sentuh. Desain hampir sama denga pendahulunya cuma Galaxy Ace 3 ini lebih besar sedikit dengan dimensiĀ 121.2 x 62.7 x 9.8 mm dan berat 115 gram.

Prosesor yang digunakan ponsel ini sudah menggunakan Broadcom BCM21664 processor 1GHz Cortex-A9 Dual Cores dengan kapasitas RAM yang lebih besar dari pendahulunya yaitu 1GB RAM. Untuk GPU sendiri Samsung Galaxy Ace 3 ini menggunakan teknologi baru Video Core IV. Menurut kabarnya sih GPU Video Core tidak lebih baik daripada GPU Adreno. Untuk kapasitas penyimpanan masih tergolong kecil yaitu 4GB, dan setelah digunakan oleh sistem dan aplikasi hanya menyisakan 1,7 GB kapasitas bebas. Tapi jika anda masih merasa kurang, Samsung Galaxy Ace 3 juga sudah menyiapkan slot Micro SD yang bisa diisi hingga kapasitas 64GB. Berikut adalah score benchmark yang didapat dari AnTuTu Benchmark.

AnTuTu Benchmark Galaxy Ace 3

Untuk sistem operasi, Samsung Galaxy Ace 3 sudah menggunakan OS Android Jelly Bean 4.2.2. Dengan tampilan baru yang lebih mudah untuk dikustomisasi. Anda bisa berkreasi untuk membuat tampilan ponsel Samsung Galaxy Ace 3 anda lebih ciamik, pengaturannya pun sangat mudah.

Kamera pada Samsung Galaxy Ace 3 ini ada kamera utama 5MP yang sudah dilengkapi dengan lampu flash dan fitur auto focus. Sedangkan untuk kamera depan menggunakan VGA. Fitur lampu flash dapat membantu anda mengambil gambar di dalam ruangan maupun di tempat gelap. Untuk hasil foto di luar ruangan dengan cahaya yang cukup sudah tidak bisa diragukan lagi kualitasnya, terlihat sangat detail. Sedangkan untuk hasil rekaman video, Samsung Galaxy ace 3 bisa menghasilkan video kualitas HD 720p dengan kecepatan frame maksimal 30 fps.

Untuk masalah koneksi, Samsung Galaxy Ace 3 hanya mendukung single sim dengan tipe Micro SIM Card. Sudah mendukung HSDPA dengan kecepatan hingga 14,4 Mbps. Koneksi lain yang didukung adalah GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSDPA 900 / 1700 / 2100, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot portable, Wi-Fi Direct, Bluetooth A2DP, dan slot Micro USB. Untuk berselancar internet dan streaming sudah disediakan browser Android, Chrome, dan Youtube. Sedangkan kapasitas baterai yang dipakai Samsung Galaxy Ace 3 hanya 1500 mAh.

Dari review di atas bisa dimbil kesimpulan kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Ace 3 ini. Untuk kelebihan mungkin hanya ada pada layar yang cukup lebar 4 inci, kamera utama 5MP dan sudah didukung LED flash dan autofocus. Sedangkan untuk kekurangannya sendiri sudah terlihat dari kapasitas baterai yang hanya 1500 mAh, dengan spek yang cukup tinggi pastinya akan banyak memakan daya, kemudian memori internal yang kecil 4GB dan hanya menyisakan kurang lebih 1,7GB memori bebas. Untuk spesifikasi yang lain saya kira masih standar lah untuk ponsel kelas menengah Samsung Galaxy Ace 3 ini. Setidaknya, menurut saya, Samsung Galaxy Ace 3 ini lebih bagus daripada Nokia X (menurut saya).

Oke, demikian sedikit review dari saya mengenai Samsung Galaxy Ace 3 ini. Kelebihan dan kekurangannya juga sudah saya paparkan walau tidak terlalu lengkap. Mudah mudahan bisa bermanfaat bagi anda.

Tags: Harga Terbaru Samsung Galaxy Ace 3 Kekurangan Samsung Galaxy Ace 3 Kelebihan Samsung Galaxy Ace 3 Review Samsung Galaxy Ace 3 Samsung Galaxy Ace 3 Samsung Galaxy Ace 3 Garansi Resmi Samsung Galaxy Ace 3 Harga Murah Spesifikasi Samsung Galaxy Ace 3

Share artikel ini jika bermanfaat...

Artikel bermanfaat lainnya...

Related Post "Review HP Samsung Galaxy Ace 3 Kelebihan dan Kekurangan"

Aplikasi Android Peta Offline Gratis Nokia HERE Maps
Di penghujung tahun 2014 ini, atau tepatnya
Ini Dia Ponsel Nokia Yang Pernah Booming di Masa Kejayaannya
Di saat sedang cari cari informasi tentang
Inilah Penyebab Sebenarnya Baterai HP Menggelembung
Baterai HP menggelembung, ini merupakan masalah yang
Game Flappy Bird Akan Hadir Lagi Agustus 2014 Mendatang
Pasti anda sudah pada tahu dengan game
  1. author

    Irfan2 years agoReply

    klo mau masukin sim cardnya tuh, apa harus dipotong dlu ya ? biar biasa masuk

  2. author

    Dean2 years agoReply

    Di indonesia ga ada SG Ace 3 yg Duos / dual sim ya bro ?

  3. author

    Tito2 years agoReply

    emang ace ada yang dual sim ya? perasaan yang ane tau cuman ace duos doang deh

  4. Review Xiaomi Redmi 1S Ponsel Android Quad Core 1 Jutaan2 years agoReply

    […] dan disediakan slot Micro SD up to 32GB. SIM Card yang digunakan bukan Micro SIM Card seperti pada Samsung Galaxy Ace 3, jadi kita tidak perlu susah susah memotong SIM Card terlebih […]

  5. Cara Flashing Stock ROM Bawaaan Samsung Galaxy Ace 32 years agoReply

    […] smartphone pasti anda tidak bisa jauh dari yang namanya bootloop. Khusus untuk pengguna smartphone Samsung Galaxy Ace 3 GT S7270 yang mungkin sedang mengalami masalah bootloop, hardbrick, softbrick, atau intinya ponsel tidak mau […]

  6. author

    Isti2 years agoReply

    bagusan acee 3 apa grand yah?

  7. author

    devik2 years agoReply

    Mau tanya, samsung ace 3 ini tidak mendukung aplikasi vsco cam ? Atau aplikasi2 samsung kelas atas nya?

    • author

      Blog Teknik IT (Author)2 years agoReply

      bisa broh, yg penting cari di playstore, klo ada aplikasinya berarti bisa diinstall

  8. author

    Sheila Salsabila Astika Malik2 years agoReply

    SyEZXgJlB4vc

  9. author

    www.vivoglobal.id1 year agoReply

    samsung ini udah micro sim card ya? hooo

1 2

Komentar di "Review HP Samsung Galaxy Ace 3 Kelebihan dan Kekurangan" Baca dan pahami artikelnya baru kalau ada yang kurang jelas ditanyakan