Dukungan Windows XP Secara Resmi Dihentikan Per 8 April 2014

Akhirnya Microsoft secara resmi menghentikan dukungan untuk Windows XP per 8 April 2014 kemarin. Ini berarti semua pengguna Windows XP yang masih bertahan sampai saat ini tidak akan menerima update keamanan lagi dari Microsoft. Dengan dihentikannya update keamanan untuk Windows XP ini secara otomatis akan membuka bug bagi para hacker untuk menerobos keamanan Windows XP anda. Sehingga sangat disarankan bagi anda yang masih setia menggunakan Windows XP untuk segera mengupgrade ke versi Windows yang lebih baru semisal Windows 7 ataupun Windows 8.

Update Windows XP Dihentikan

Windows XP sendiri di tahun 2013 lalu menjadi sistem operasi Microsoft yang menempati urutan pertama dengan pengguna terbanyak, disusul kemudian Windows 7. Tapi seiring berjalannya waktu hingga tahun 2014 ini, pengguna Windows XP semakin tergeser dengan Windows 7 yang sampai saat ini menjadi sistem operasi yang paling populer. Sebenarnya di tahun 2009 lalu Microsoft sudah menghentikan dukungan teknis, klaim garansi, dan desain untuk Windows XP, namun untuk dukungan keamanan Microsoft masih memberikan hingga 2014. Dengan masa kerja yang cukup lama, kurang lebih 13 tahun sejak Windows XP resmi dirilis di tahun 2001 silam, akhirnya secara resmi per tanggal 8 April 2014 Windows XP dipensiunkan alias dihentikan dukungannya oleh Microsoft.

Dengan dihentikannya dukungan untuk Windows XP ini bukan berarti Windows XP sudah tidak bisa dipakai. Anda sampai kapanpun masih bisa menggunakan Windows XP, cuma, tidak akan ada lagi update keamanan untuk sistem Windows XP anda. Mungkin bagi kita khususnya saya sendiri, tidak begitu peduli dengan update Windows ini. Jujur memang saya sendiri bukan pengguna Windows XP, saya sudah 2 tahunan ini menggunakan Windows 7 dan sudah merasa sreg walaupun ada rilis Windows 8. Tapi saya sendiri juga tidak begitu mementingkan dengan update Windows, terbukti untuk fitur update Windows saja saya matikan, yahhhhh, pasti anda tahu sendiri kan kenapa saya matikan 😀 . Tapi tetep, kalau untuk urusan antivirus di laptop selalu up to date.

So, bagi kita kita yang notabene sebagai end user Windows XP, mungkin dengan dihentikannya dukungan untuk Windows XP, bisa saja anda tetap menggunakan Windows XP untuk beberapa tahun ke depan, karena anda sendiri tidak peduli dengan update Windows. Ini berarti untuk anda pengguna Windows XP yang fitur Windows update nya sudah lama dimatikan, berita tentang dipensiunkannya Windows XP ini tidak banyak berpengaruh untuk anda, orang anda juga tidak perlu update keamanan dari Windows XP. Tak apa anda masih setia dengan Windows XP itu hak anda. Ibaratnya anda sampai saat ini masih menggunakan Nokia 3315 pun tidak ada yang melarang 😀 ya kan?

Tapi bisa dipastikan dengan dihentikannya dukungan untuk Windows XP ini nantinya para developer software juga tidak lagi meluncurkan produk mereka yang mendukung Windows XP. Beberapa vendor antivirus juga terlihat sudah tidak lagi memproduksi produk keamanan mereka yang mendukung platform Windows XP. Tidak dapat dipungkiri juga nantinya disusul dengan vendor vendor lainnya. So, untuk saat ini mulailah menggunakan versi Windows yang lebih baru misal Windows 7 atau Windows 8.

Tags: Bagaimana Nasib Pengguna Windows XP Update Windows XP Dihentikan Windows XP Dihentikan Windows XP Distop Per April 2014 Windows XP Mati Per April 2014 Windows XP Tidak Bisa Digunakan Lagi

Share artikel ini jika bermanfaat...

Artikel bermanfaat lainnya...

Related Post "Dukungan Windows XP Secara Resmi Dihentikan Per 8 April 2014"

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan SSD Dibandingkan HDD
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas
Cara Migrasi/ Cloning Sistem Operasi Windows Dari HDD ke SSD
Langkah selanjutnya setelah anda memasang/ install SSD
Modif Laptop Acer Aspire E5-552G: Pasang SSD + HDD Caddy
Seperti yang sudah saya rencanakan pada artikel
Ayo Bongkar Laptop Acer Aspire E5-552G AMD FX-8800P
Setelah satu bulan menggunakan laptop Acer Aspire

Komentar di "Dukungan Windows XP Secara Resmi Dihentikan Per 8 April 2014" Baca dan pahami artikelnya baru kalau ada yang kurang jelas ditanyakan