Cara Install Flash Player di Browser Android Jelly Bean

Kali ini saya ingin berbagi tips cara install flash player di browser Android, khususnya untuk Android 4.1 ke atas atau Android Jelly Bean. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk Android versi bawahnya seperti Android Ice Cream Sandwich, Android Froyo, Android Gingerbread, juga bisa praktek install flash player ini, karena pada dasarnya ada beberapa browser Android yang memang butuh install flash player untuk melihat streaming video maupun mendengarkan musik langsung dari browser.

Install Flash Player di Browser Android

Perangkat lunak flash player ini memang keberadaannya sangat diperlukan untuk pengguna internet, karena dengan menginstall flash player di browser anda maka anda bisa secara otomatis melihat streaming video langsung dari browser. Memang sih kebanyakan perangkat Android sudah disediakan aplikasi Youtube untuk mempermudah anda yang ingin menikmati video Youtube tanpa menggunakan browser. Jadi tinggal buka aplikasi Youtube, mau nonton video, atau mau upload video langsung dari aplikasi Youtube tersebut pun bisa.

Tapi di saat sekarang ini, web penyedia konten video bukan hanya dari Youtube saja, masih banyak web penyedia konten video yang bisa anda nikmati. Bahkan beberapa web biasa atau web pribadi pun sering menyediakan konten video yang mereka upload sendiri di server pribadi untuk ditonton. Nah jika browser anda tidak terinstall flash player, otomatis anda tidak bisa menikmati video tersebut kan. So, keberadaan perangkat lunak flash player sangat dibutuhkan sendiri.

Seperti yang anda ketahui sendiri bahwa Adobe sendiri telah menghentikan dukungan flash player untuk Android versi 4.0 ke atas seperti Android Jelly Bean. Adobe flash player yang terakhir diluncurkan hanya mendukung untuk Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Bahkan Adobe juga sudah menarik aplikasi Flash Player ini dari Google Playstore, sudah lama sih. Dengan demikian bisa dipastikan sudah tidak ada lagi update Flash Player untuk Android di kemudian hari.

Mungkin bagi anda pengguna Android 4.0 Ice Cream Sandwich atau versi di bawahnya, perangkat anda saat ini tidak perlu lagi menginstall flash player karena biasanya sudah otomatis terinstall. Untuk pengguna Android 4.1 atau 4.2 Jelly Bean, sudah bisa dipastikan bahwa perangkat anda belum terinstall flash player sehingga anda tidak bisa melihat video atau konten yang menggunakan flash langsung dari browser. Contohnya saja di Tab Acer Iconia A1-811 saya dengan sistem Android 4.2 Jelly Bean, untuk browser bawaan Safari memang belum bisa melihat konten flash/ video, begitu pula saat saya menginstall browser Mozilla Firefox di Tablet ini. Jadi masih butuh install flash player untuk bisa melihat konten video/ flash langsung dari browser.

Untuk bisa menggunakan flash player, anda harus mendownloadnya terlebih dahulu, kemudian menginstall nya di perangkat Android anda. Untuk mendownload Adobe Flash Player, anda bisa langsung mengunjungi situs Adobe DI SINI. Scroll ke bawah sampai anda menemukan “Flash Player for Android 4.0 archives” atau “Flash Player for Android 2.x and 3.x archives”.

Flash Player Untuk Android 4

Flash Player Untuk Android 2

Perlu anda ketahui penggunaan Adobe Flash Player ini dibedakan menurut versi Android yang anda gunakan. Untuk pengguna Android 4.1 atau 4.2 Jelly Bean anda bisa mendownload Flash Player 11.1.115.81, dan untuk pengguna Android 2.x atau 3.x anda bisa menggunakan Flash Player 11.1.111.73.

Atau anda juga bisa langsung mendownload Adobe Flash Player melalui direct link berikut.

Download Flash Player Android 4.0, 4.1, 4.2 >> http://teknikit.com/downloads/install_flash_player_ics.apk

Download Flash Player Android 2.x, 3.x >> http://teknikit.com/downloads/install_flash_player_pre_ics.apk

Setelah download, tinggal install saja di perangkat Android anda. Selesai install coba buka Youtube langsung dari browser. Semoga Sukses!

Tags: Cara Melihat Video di Android Cara Melihat Youtube di Browser Android Download Flash Player Untuk Android Install Adobe Flash Player Untuk Android Install Flash Player di Android Menggunakan Flash Player di Android

Share artikel ini jika bermanfaat...

Artikel bermanfaat lainnya...

Related Post "Cara Install Flash Player di Browser Android Jelly Bean"

Cara Setting Proxy Pada Browser Firefox, Google Chrome dan Internet Explorer
Berikut akan saya jelaskan cara memasukkan/ setting
  1. Cara Mengaktifkan USB Debugging Samsung Galaxy Ace 33 years agoReply

    […] ponsel Samsung Galaxy Ace 3 ini yang menggunakan OS Android Jelly Bean 4.2, pengaturan USB Debugging ini sebenarnya ada pada menu Developer options, cuma menu Developer […]

  2. author

    mahotama seputra2 years agoReply

    Kalo android kitkat pake yg mana gan?

  3. author

    sukarmo2 years agoReply

    Masih gak bisa ya padahal dah mengikuti langkah langkah nya
    saya pake samsung os nya jb

    • author

      PTCKUdotbiz2 years agoReply

      biasanya masalahnya di cache/cookies bro, coba install clean master buat bersihin sampah2 dulu, habistu coba masuk lagi ke browsernya. jangan lupa pluginnya di-enable-in.

  4. author

    alexander jefry2 years agoReply

    terima kasih bung, akhirnya adobe flash player dah bisa saya download ditab saya…

Komentar di "Cara Install Flash Player di Browser Android Jelly Bean" Baca dan pahami artikelnya baru kalau ada yang kurang jelas ditanyakan