Cara Instal Windows 8 Consumer Preview Dari Flashdisk

Cara Instal Windows 8 Consumer Preview Dari Flashdisk. Di luar dugaan ternyata hari ini selesai juga proses Download Windows 8 Consumer Preview, yang sebelumnya saya perkirakan butuh waktu 3 hari untuk menyelesaikan proses download Windows 8 Consumer Preview 32-bit yang berukuran 2,5 GB. Karena setahu saya FUP harian Smartfren tuh 1 GB, jadi kalau ukuran file 2,5 GB berarti kan butuh 3 hari. Memang sih sebenarnya proses download masih bisa dilanjutkan, tapi yang bikin saya males lemotnya itu yang kagak tahan. Pokoknya kalau sudah lewat FUP paling download IDM cuma dapat 20 KB/s, mending ditinggal main game daripada menunggu proses download.

Tapi sebelumnya jangan bilang-bilang Smartfren yah. Kartu yang saya pakai aneh banget. Kalau pagi sekitar subuh sampai jam 9 pagi speed Rev.A bisa jebol dikit. Trus saya juga tidak tahu FUP nih kartu soalnya hari ini sudah dapat sekitar 1,7 GB, melanjutkan download Windows 8 Consumer Preview yang kemarin.

Nih screenshot speed IDM waktu download Windows 8 Consumer Preview Subuh tadi, sempet jebol juga, speed rata-rata di atas 400 KB/s. Jangan ngiler yak :D. Ssssssssstttttt, jangan bilang-bilang.

OKELAH! Berhenti bercandanya, sekarang saatnya ke inti masalah yaitu cara instal Windows 8 Consumer Preview dari flashdisk. Caranya sama persis saat anda instal Windows 8 Developer Preview melalui Flashdisk. Intinya di sini hanya akan membuat Bootable flashdisk Windows 8 Consumer Preview, tidak sampai proses instalasi OS.

1. Download dahulu file ISO Windows 8 Consumer Preview di sini.

2. Download Microsoft Windows 7 USB/DVD Tool di sini kemudian instal tool ini

3. Hubungkan ke komputer Flashdisk kosong anda, jangan yang ada isinya soalnya nanti akan diformat. Jika anda instal W8CP versi 32-bit minimal ukuran flashdisk 4 GB, sedangkan yang versi 64-bit minimal ukuran flashdisk 8 GB.

4. Jalankan Microsoft Windows 7 USB/DVD Tool tadi pada shortcut desktop

5. Pilih file ISO Windows 8 Consumer Preview yang telah anda download dengan meng-klik Browse. Setelah dipilih lanjutkan dengan meng-klik Next

6. Pada jendela “Choose Media Type” pilih USB Device kemudian pilih lokasi flashdisk anda

7. Klik Begin copying dan tunggu sampai proses selesai

8. Jika proses sudah selesai, tutup jendela tool. Restart komputer dan atur BIOS anda untuk booting pertama pada USB Hard Drive.

9. Untuk proses instalasi Windows 8 Consumer Preview lanjutkan ke halaman ini.

Update!

Karena ada yang bertanya bagaimana cara seting BIOS untuk booting pertama pada flashdisk, di sini akan saya berikan sedikit petunjuk. Pastinya untuk masuk ke BIOS tiap-tiap komputer berbeda, ada yang tekan F2, ada yang tekan F8, dan lain-lain sebelum masuk ke Windows.  Untuk komputer saya tipe Acer Aspire 4741G, cara masuk ke BIOS, setelah restart sebelum masuk Windows tekan F2. Setelah masuk ke BIOS pilih pada menu Boot, pakai keyboard arrow. Kalau Acer saya kan untuk memindah pilihan booting ke atas dengan tekan F6 dan ke bawah tekan F5.

Pada gambar di atas, USB HDD: USB_DRIVE-(USB 2.0) adalah lokasi flashdisk saya, kemudian saya taruh di paling atas sehingga menjadi first boot. Setelah memilih first boot pada flashdisk, geser ke kanan pada menu Exit >> Save settings, maka komputer akan restart. Dan proses instalasi Windows 8 Consumer Preview akan dimulai.

Jangan lupa setelah proses copy semua file Windows 8 Consumer Preview selesai dan komputer meminta restart pastikan anda balikkan seting BIOS seperti semula sebelum proses dilanjutkan, atau cabut saja flashdisk anda. Soalnya kalau tidak dicabut atau tidak diubah seting BIOS seperti semula nanti proses instalasi akan berulang lagi dari awal.

Atau ada cara lain untuk pilihan Quick Boot, pada Acer saya dengan menekan F12 setelah restart sebelum masuk ke Windows, maka akan muncul tampilan pilihan boot. Tinggal dipilih mau boot di mana, pilih saja USB: USB_DRIVE-(USB 2.0). Yang ini lebih gampang karena tidak perlu balikkan lagi seting BIOS.

Ini untuk komputer Acer Aspire 4741G saya loh, bagi anda yang komputernya beda atau caranya beda bisa Googling aja yaw.

Tags: Bootable Flashdisk Windows 8 Consumer Preview Cara Instal Windows 8 Consumer Preview melalui Flashdisk Instal Windows 8 Consumer Preview dari USB Flash Drive Instal Windows 8 Consumer Preview Menggunakan Flashdisk Membuat Bootable Flashdisk Windows 8 Consumer Preview Step by Step Instal Windows 8 Consumer Preview Dari Flashdisk Tutorial Windows 8 Consumer Preview

Share artikel ini jika bermanfaat...

Artikel bermanfaat lainnya...

Related Post "Cara Instal Windows 8 Consumer Preview Dari Flashdisk"

Cara Mengetahui Software Apa Saja Yang Kompatibel Dengan Windows 8
Salah satu kekurangan menggunakan Sistem Operasi Windows
Panduan Instal Windows 8 Consumer Preview Lengkap Dengan Gambar
Setelah anda berhasil mendownload Windows 8 Consumer
Windows 8 Consumer Preview Dirilis, Download Sekarang!
Kurang lebih 5 bulan sejak rilis Windows
Cara Menghapus Windows 8 Developer Preview Dari Dual Boot Windows 7
Tutorial cara menghapus Windows 8 Developer Preview
  1. Review Lengkap Laptop Gaming Acer Aspire E5-552G AMD FX-8800P1 year agoReply

    […] 8GB tapi yang dipakai cuma separuhnya. Anda bisa install Windows dari CD/ DVD atau bisa juga pakai flashdisk yang lebih mudah. Tinggal atur BIOS untuk boot flashdisk. Dan untuk masuk BIOS Acer Aspire E5-552G […]

1 2

Komentar di "Cara Instal Windows 8 Consumer Preview Dari Flashdisk" Baca dan pahami artikelnya baru kalau ada yang kurang jelas ditanyakan