Cara Registrasi/Aktivasi Kartu Modem Smartfren Via SMS atau Online Via Website

Jika anda adalah pengguna baru Smartfren, baik yang baru membeli modem Smartfren maupun kartu perdana Smartfren, pastinya sebelum anda bisa menikmati fasilitas internet, SMS, maupun panggilan telepon terlebih dahulu anda harus melakukan aktivasi kartu atau registrasi pertama kali, dengan cara memberikan data diri anda yang diperlukan secara benar. Jika anda belum melakukan aktivasi kartu pertama kali menggunakan Smartfren jangan harap anda bisa internetan. Proses registrasi/aktivasi kartu Smartfren ini sendiri ada dua cara, yaitu melalui SMS atau registrasi melalui internet (website Smartfren).

Sebenarnya jika anda membeli modem baru Smartfren maka di dalam dus Smartfren biasanya disertakan buku Panduan Registrasi yang berisi Panduan cara registrasi kartu via SMS dan via website (online). Cara yang paling mudah untuk aktivasi kartu ini ya lewat SMS. Meskipun pulsa anda nol rupiah tapi anda bisa mengirim SMS untuk aktivasi. Proses aktivasi bisa dilakukan langsung lewat UI modem, caranya adalah sebagai berikut.

1. Pastikan pengaturan jaringan/network pada mode Hybrid, lihat di sini

2. Masuk ke menu Text kemudian buat pesan baru

3. Ketik SMS dengan format: Daftar*Tipe dokumen (KTP/SIM/Paspor)*Nomor dokumen*Nama lengkap*Jenis kelamin (L/P)*Tempat lahir*Tanggal lahir (TglBlnThn)*Pekerjaan*Alamat Lengkap*Kota

Contoh: Daftar*KTP*3374011706450002*Thekrim*L*Semarang*17061945*Swasta*Jl. Abimanyu 5*Semarang

Kemudian kirim ke 4444, tunggu sampai ada SMS balasan yang meyatakan proses registrasi kartu berhasil. Setelah registrasi berhasil anda bisa internetan sepuasnya.

Kemudian cara kedua untuk aktivasi/registrasi kartu adalah melalui website Smartfren (registrasi online). Di sini anda belum bisa internetan akan tetapi masih bisa untuk akses ke website Smartfren. Aktivasi Online ini hanya bisa dilakukan jika anda membeli modem baru Smartfren, karena pada proses registrasi nanti dibutuhkan kode aktivasi (activation code). Sedangkan jika anda hanya membeli kartu perdana Smartfren (tanpa modem) proses registrasi hanya bisa dilakukan lewat SMS. Caranya adalah sebagai berikut.

1. Hubungkan modem ke internet kemudian kunjungi alamat data.smartfren.com/registration

2. Masukkan nomor kartu anda tanpa diawali nol misal: 8811293xxx, masukkan kode aktivasi (activation code), dan kode pengaman yang tercantum.
Catatan: untuk kode aktivasi (activation code) biasanya ada di dalam dus/box modem (tertempel bersama nomor kartu)

3. Di halaman selanjutnya anda diminta untuk mengisi data diri anda secara benar, pilih I agree kemudian lanjutkan dengan meng-klik “KLIK DI SINI

4. Selanjutnya proses aktivasi telah berhasil dan sekarang anda bisa berselancar internet.

Tags: Aktivasi Kartu Melalui SMS Cara Aktivasi Kartu Modem Smartfren Cara Aktivasi Kartu Perdana Smartfren Cara Aktivasi Modem Smartfren Cara Registrasi Kartu Lewat SMS Cara Registrasi Online Smartfren Registrasi Kartu Melalui Website Smartfren Registrasi Kartu Perdana Smartfren Registrasi Pertama Kali Modem Smartfren

Related Post "Cara Registrasi/Aktivasi Kartu Modem Smartfren Via SMS atau Online Via Website"

Informasi Tarif Paket Internet Smartfren Terbaru 2015
Paket internet Smartfren di tahun 2015 ini
Perubahan Tarif Baru Paket Internet Smartfren Connex 2014
Pertengahan bulan Januari 2014 ini, Smartfren melakukan
Paket Booster Smartfren Hadir Lagi
Tidak disangka awal bulan Mei ini ternyata
Penjelasan FUP 1 dan FUP 2 Paket Unlimited Smartfren
Kali ini saya akan membahas lagi seputar
  1. author

    fandu2 years agoReply

    kode puk smartfren berapa bos????saya butuh banget

  2. author

    fandu2 years agoReply

    gan please……….kode puk smartfren berapa gan???

1 4 5 6

Leave a reply "Cara Registrasi/Aktivasi Kartu Modem Smartfren Via SMS atau Online Via Website"

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *