Cara Mendaftar/Registrasi Paket Internet Smartfren Connex

Tidak terasa sudah 10 hari ternyata saya tidak pernah update artikel di Blog ini. Ini dikarenakan kesibukan saya di dunia offline. Jangankan membuat artikel baru, untuk menjawab komentar pengunjung saja mungkin belum sempat. Saya minta maaf kepada pengunjung yang berkomentar di Blog ini tapi belum saya tanggapi atau tanggapan atas komentar anda terlalu lama sehingga terkesan basi kalau saya jawab. Harap maklum karena sekarang ini saya tidak bisa tiap hari mengecek Blog ini, kalaupun bisa mungkin hanya lewat HP saja. Dan sepertinya rentang update artikel di Blog ini untuk ke depannya agak lama, tapi akan saya usahakan secepat mungkin untuk update artikel lagi.

Sebenarnya saya belum punya ide untuk membuat artikel yang bagus, untuk itu hari ini saya akan mencoba membuat artikel yang ringan-ringan saja. Saya akan share tentang┬áCara Mendaftar atau Registrasi Paket Internet Smartfren Connex. Mungkin bagi anda yang sudah lama menjadi pengguna Smartfren pastinya sudah hafal dan tahu betul cara mendaftar paket internet Smartfren. Berarti artikel ini sangat cocok bagi anda yang baru pertama kali ‘akan’ mendaftar/registrasi paket internet Smartfren. Atau jika anda membeli modem baru Smartfren dan gratis internetannya sudah habis berarti ini waktunya anda untuk mendaftar paket internet Smartfren yang baru.

Ada beberapa pilihan paket internet yang ditawarkan oleh Smartfren dan masing-masing paket memiliki kelebihan dan kekurangan. Bagi anda yang ingin memilih paket internet Smartfren sebaiknya sesuaikan saja dengan kantong anda. Berikut akan saya berikan cara daftar paket internet Smartfren Connex baik melalui SMS maupun Short Code. Pendaftaran paket internet Smartfren bisa anda lakukan langsung dari UI modem. Dan yang harus anda perhatikan sebelum anda mendaftar paket internet adalah modem anda harus berada pada mode 1x only atau mode Hybrid. Untuk cara mengubah setingan mode jaringan bisa anda lihat lagi pada artikel saya sebelumnya.

1. Cara Daftar Paket True Unlimited dan Volume Based

Paket Internet True Unlimited

Paket Internet Volume Based

Gambar di atas adalah daftar harga beserta cara registrasi paket internet Smartfren True Unlimited dan Volume Based. Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk registrasi paket internet Smartfren yaitu dengan Short Code (panggilan telepon) dan dengan SMS. Di sini biasanya saya lebih memilih menggunakan Short Code daripada SMS karena lebih mudah.

Untuk caranya, misal anda ingin berlangganan paket Volume Based 12 GB sebulan seharga 150 ribu, maka caranya adalah:

– Melalui Short Code, tekan *123*3*1*12000 kemudian tekan panggil

Short Code Paket Volume Based 12 GB

– Melalui SMS yaitu dengan mengirim SMS dengan format Data<spasi>vol12000 kemudian kirim ke 123

SMS Paket Volume Based 12 GB

Setelah melakukan pendaftaran tunggu sampai anda mendapatkan balasan SMS. Jangan sampai anda internetan sebelum anda mendapatkan SMS balasan bahwa pembelian paket berhasil karena takutnya anda belum terdaftar dan pulsa anda malah yang terpotong. Jika anda berhasil melakukan pendaftaran paket internet maka anda akan mendapatkan SMS balasan seperti pada gambar di bawah ini.

SMS Balasan Paket True Unlimited

SMS Balasan Paket Volume Based

2. Cara Daftar Paket Postpaid Unlimited

Paket Postpaid Unlimited adalah jenis paket untuk pelanggan Smartfren Pascabayar. Jadi anda bisa datang langsung ke Galeri Smartfren terdekat di kota anda. Dan berikut adalah daftar harga paket Postpaid Unlimited.

Paket Internet Postpaid Unlimited

3. Cara Daftar Paket Double Speed dan Premium Booster

Paket Double Speed dan Premium Booster sudah saya jelaskan panjang lebar pada artikel saya sebelumnya, jadi bagi anda yang belum tahu kabar terbaru dari paket Double Speed dan Premium Booster anda bisa membaca lagi artikel saya tersebut. Saya sarankan anda jangan menggunakan paket Premium Booster, karena sekarang ini paket Premium Booster menggunakan FUP yang terkesan pelit. Internet Super Cepat tapi kalau dikasih FUP ya jadinya Super Lemot. Jadi mendaftar Premium Booster hanya akan membuang uang anda dengan percuma.

Paket Double Speed

Paket Premium Booster

Catatan:

Jika anda gagal dalam melakukan pendaftaran paket internet Smartfren Connex, pastikan anda sudah tidak berlangganan lagi paket sebelumnya. Hal ini biasanya terjadi jika anda berlangganan paket Volume Based. Misal anda berlangganan paket 12 GB sebulan, ternyata baru berjalan 2 minggu kuota 12 GB tersebut sudah habis. Kemudian anda ingin mendaftar paket yang sama lagi 12 GB. Maka anda akan mendapatkan SMS yang memberitahukan bahwa anda masih berlangganan paket internet. Untuk itu anda harus menghentikan langganan paket yang sebelumnya baru kemudian anda daftar lagi paket yang baru.

Atau mungkin anda masih berlangganan paket True Unlimited sebulan, baru berjalan 2 minggu anda ingin mengganti dengan paket Volume Based. Jadi sebelum mendaftar paket yang baru pastikan bahwa masa aktif paket sebelumnya sudah habis, jika belum habis anda bisa menghentikan langganan paket dengan cara kirim SMS dengan format CONNEX<spasi>OFF kirim ke 123. Ini juga berlaku untuk semua paket termasuk paket True Unlimited dan Volume Based.

Image credit by Smartfren.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Comment

80 Comments
  1. ari fandi
    September 20, 2013 | Reply
  2. Ari fandi
    September 20, 2013 | Reply
    • Yudha
      October 31, 2013 | Reply
  3. musa
    September 23, 2013 | Reply
  4. September 8, 2014 | Reply

Berkomentarlah sesuai isi artikel! Please, do not spam!

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *