Cara Mudah Download File ISO Windows 10 Dari Situs Resmi Microsoft

Bagi anda yang ingin mencicipi sistem operasi Windows 10 pada laptop/ PC anda, tentunya anda harus sudah memiliki file ISO Windows 10 yang nantinya digunakan untuk install Windows 10. Namun sebelumnya, untuk bisa install Windows 10, file ISO tersebut harus diburn dulu ke DVD. Atau cara install Windows yang lebih populer saat ini yaitu dengan dibuat bootable USB flashdisk. Jadi proses install Windows 10 tidak butuh DVD ROM, tinggal colok flashdisk yang berisi sistem operasi Windows 10 maka anda sudah bisa install Windows 10.

Untuk cara membuat bootable USB flashdisk Windows 10 sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya. Maka untuk kali ini saya akan membagikan tips mendapatkan file ISO Windows 10 asli/ resmi langsung dari situs Microsoft. Memang saat ini banyak blog/website yang menyediakan download file ISO Windows 10 melalui server mereka sendiri atau server selain Microsoft. Bahkan ada beberapa situs yang menyediakan file installer (ISO) Windows yang sudah dimodifikasi. Namun entah kenapa, bagi saya sendiri kalau tidak mendapatkan file dari situs aslinya (Microsoft) kok rasanya agak was was gitu. Takut file tersebut bermasalah nantinya.

Maka dari itu, saya sendiri merekomendasikan untuk anda, jika ingin download file installer atau file ISO Windows 10 lebih baik langsung dari situs Microsoft. Microsoft sendiri sebenarnya membolehkan/ menyediakan tool untuk mendownload file ISO Windows 10. Hal ini pastinya untuk memudahkan pengguna mendapatkan installer Windows 10 sekaligus untuk mempopulerkan Windows 10 ke seluruh pengguna sistem operasi Windows, dengan cara mempermudah download tadi.

Nah, untuk bisa mendapatkan/ download file ISO Windows 10 resmi langsung dari situs Microsoft ini ada beberapa cara. Cara berikut bisa digunakan untuk download ISO Windows 10 Pro maupun Windows 10 Home baik yang 32bit maupun 64bit.

1. Download ISO Windows 10 menggunakan tool buatan Microsoft yaitu Windows Media Creation Tool

Tool ini bisa anda gunakan untuk download file ISO Windows 10 baik Windows 10 Pro maupun Windows 10 Home dan yang 32bit maupun 64bit. Untuk mendapatkan Media Creation Tool anda bisa kunjungi situs ini >> https://www.microsoft.com/en-us/software-download/windows10, scroll ke bawah dan klik Download tool now

Download ISO Windows 10 Menggunakan Media Creation Tool

2. Download file ISO Windows 10 dari Microsoft Techbench

Cara download file ISO Windows 10 yang satu ini lebih saya sukai karena anda bisa download menggunakan software downloader seperti Internet Download Manager dan tentunya proses download bisa dipause. Ini sangat berguna jika koneksi anda kurang mendukung.

Untuk mendapatkan file ISO Windows 10 bisa anda kunjungi link >> https://www.microsoft.com/en-us/software-download/techbench. Cara downloadnya tinggal pilih edisi Windows 10 pilih Windows 10, tanpa embel embel di belakang, sedangkan untuk bahasa pilih English, kemudian klik Confirm. Maka akan muncul tombol download ISO Windows 10, pilih yang 32bit atau 64bit.

Cara Download File ISO Windows 10

Download ISO Windows 10 English 32bit 64bit

Oh ya, untuk cara download nomor 2 ini link download yang diberikan akan berlaku selama 24 jam. Jadi setelah 24jam maka link download tersebut tidak bisa digunakan. Jadi walau download dari link ini bisa dipause, usahakan anda harus selesai dalam waktu 24jam, kalau lewat maka download anda tidak bisa diresume/ dilanjutkan.

3. Download file ISO Windows 10 menggunakan tool Windows ISO Downloader

Cara yang paling mudah menurut saya adalah cara yang ketiga ini yaitu menggunakan sebuah tool yang bernama Windows ISO Downloader. Dengan tool ini anda tidak hanya bisa mendownload file ISO Windows 10 saja, namun anda juga bisa mendownload file ISO Windows 7, Windows 8, dan Windows 8.1 berbagai edisi, pokoknya lengkap deh. Download menggunakan Windows ISO Downloader juga bisa digabung dengan software downloader semisal Internet Download Manager. Karena proses download nanti akan otomatis diarahkan ke IDM. Jadi anda bisa lebih tenang karena proses download bisa dipause.

Cara Download ISO Windows 10 Menggunakan Windows ISO Downloader

Untuk bisa menggunakan tool Windows ISO Downloader, silahkan anda menuju link ini >> https://www.heidoc.net/joomla/technology-science/microsoft/67-microsoft-windows-iso-download-tool, dan download toolnya. Tool ini merupakan tool portable yang tidak perlu diinstal di komputer. Jadi anda bisa menjalankannya di komputer manapun.

Itulah 3 cara mendapatkan file ISO Windows 10 langsung dari situs resmi Microsoft. Jika anda sudah punya file ISO Windows 10, anda bisa mencoba trik membuat bootable flashdisk Windows 10 lewat link ini >> http://teknikit.com/2016/05/cara-membuat-bootable-usb-flashdisk-windows-10.html. Jangan lupa setelah install Windows 10 aktifkan Windows 10 anda menggunakan lisensi asli/ resmi. Banyak yang jual lisensi resmi Windows 10 ini seperti di Tokopedia, Bukalapak, Bhinneka, dan toko online lainnya. Harganya pun juga tidak terlalu mahal menurut saya.

Tags: Cara Download File ISO Windows 10 Cara Download Installer Windows 10 Cara Download Windows 10 Asli Cara Mendapatkan ISO Windows 10 Cara Mendapatkan Windows 10 Original Cara Mudah Download Windows 10 Download ISO Windows 10 Download ISO Windows 10 32bit Download ISO Windows 10 64bit Download ISO Windows 7 Download ISO Windows 8

Share artikel ini jika bermanfaat...

Artikel bermanfaat lainnya...

Related Post "Cara Mudah Download File ISO Windows 10 Dari Situs Resmi Microsoft"

Mengatasi Masalah Tidak Bisa Install Windows 10 di Laptop/ PC
Bagi anda yang ingin merasakan Windows 10
  1. author

    Gung Eka6 months agoReply

    Artikel yang menarik.
    Blogwalking

  2. author

    Puguh6 months agoReply

    Akhirnya saya temukan caranya.. terima kasih informasinya gan

Komentar di "Cara Mudah Download File ISO Windows 10 Dari Situs Resmi Microsoft" Baca dan pahami artikelnya baru kalau ada yang kurang jelas ditanyakan