Mengatasi Masalah Lampu Flash Nexian Journey One Over Exposure

Salah satu kekurangan atau bug yang ada pada Nexian Journey One sebagai salah satu smartphone ber-OS Android Lollipop ini adalah terletak pada kameranya. Memang untuk ukuran megapixel kamera Nexian Journey One ini cukup lumayan, dengan kamera belakang berkekuatan 5MP dan kamera depannya 2MP, menurut saya cukup tinggi lah spek kamera untuk smartphone seharga 999 ribuan. Namun masalah utama smartphone Nexian Journey One ini bukan terletak pada resolusi kamera nya, namun ada pada lampu flash nya yang terkesan over exposure.

Over exposure di sini maksudnya adalah lampu flash kamera Nexian Journey One terlalu tajam, sehingga gambar yang dihasilkan pun terlihat silau, banyak warna putihnya diakibatkan lampu flash yang over exposure. Ini terjadi pada foto jarak dekat saja, untuk foto jarak jauh tidak terlalu over. Saat memfoto di kegelapan juga terlihat sekali over exposure dari lampu flash.

Sedangkan seperti yang anda ketahui sendiri bahwa Nexian Journey One ini hanya dibekali aplikasi kamera bawaan Google Camera. Nah, untuk Google Camera sendiri jika digunakan pada Android One Nexian Journey One ini ada bug (lampu flash terlalu over exposure). Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan aplikasi kamera pihak ketiga.

Di Google Playstore sendiri banyak sekali aplikasi kamera yang bisa anda coba. Silahkan anda bereksperimen sendiri, aplikasi kamera mana yang menurut anda cocok. Kalau saya sendiri, sejauh saya menggunakan beberapa aplikasi kamera yang saya unduh dari Google Playstore, cuma satu aplikasi saja yang rasanya menyelesaikan masalah flash kamera Nexian Journey One ini, yaitu Camera Zoom FX – Free. Aplikasi Camera Zoom FX ini sebenarnya ada yang gratis, ada yang berbayar. Untuk yang berbayar tentunya fitur yang diberikan lebih lengkap. Tapi untuk sementara gunakan saja yang gratisan dulu sebagai trial. Jika aplikasi kamera satu ini dirasa cocok buat anda dan anda ingin menikmati fitur yang lebih lengkap, anda bisa beli yang pro.

Link download Camera Zoom FX – Free >> https://play.google.com/store/apps/details?id=slide.camZoomFree&hl=en

Mengatasi Masalah Flash Kamera Nexian Journey One

Atau misal anda masih ingin menggunakan aplikasi Google Camera, anda masih bisa mengurangi ketajaman lampu flash agar tidak over exposure, dengan cara menempelkan isolasi warna putih pada lampu flash. Dalam hal ini saya menggunakan isolasi double tip, akan tetapi kertas warna putih nya jangan dilepas. Warna putih inilah yang akan mengurangi ketajaman lampu flash saat digunakan. Contoh gambarnya seperti ini.

Mengurangi Over Exposure Flash Nexian Journey One

Nah itulah dua cara mengurangi over exposure lampu flash Nexian Journey One. Dari uji coba menggunakan kedua cara di atas memang terbukti mengurangi ketajaman lampu flash yang dihasilkan kamera Nexian Journey One ini. Sebenarnya anda bisa menggunakan cara lain sesuai kreatifitas anda. Atau anda bisa mencari aplikasi kamera yang lebih yahuuud daripada Camera Zoom FX, silahkan diubek ubek sendiri di Google Playstore.

Tags: Aplikasi Kamera Yang Bagus Nexian Journey One Bug Kamera Nexian Journey One Flash Kamera Nexian Journey One Kekurangan Nexian Journey One Lampu Flash Terlalu Over Exposure Nexian Journey One Mengatasi Masalah Kamera Nexian Journey One Mengatasi Over Exposure Nexian Journey One

Share artikel ini jika bermanfaat...

Artikel bermanfaat lainnya...

Related Post "Mengatasi Masalah Lampu Flash Nexian Journey One Over Exposure"

Install Custom ROM CM12 (Based Lollipop) Android One Nexian Journey One
Setelah sebelumnya developer custom ROM CyanogenMod atau
Cara Install Custom Recovery Android One Nexian Journey One
Bagi anda pengguna smartphone Android One khususnya
Cara Mudah Root/ Unroot Android One Nexian Journey One
Root ponsel Android sebenarnya bertujuan untuk memperoleh
Cara Unlock/ Relock Bootloader Android One Nexian Journey One
Sebelum kita melangkah lebih jauh untuk tutorial

Komentar di "Mengatasi Masalah Lampu Flash Nexian Journey One Over Exposure" Baca dan pahami artikelnya baru kalau ada yang kurang jelas ditanyakan