Install ROM Terbaru Xiaomi Redmi Note Lebih Ringan Smooth

Bagi anda yang baru menggunakan ponsel Xiaomi Redmi Note 3G WCDMA atau mungkin baru mendapatkan ponsel Xiaomi Redmi Note dari Flash Sale Lazada, hal pertama yang harus anda perlakukan terhadap ponsel Xiaomi Redmi Note ini adalah mengupdate versi ROM. Kenapa harus update ROM? Ini membuktikan bahwa versi ROM sebelumnya biasanya terdapat bug dan masalah, sehinggan dengan mengupdate ROM diharapkan akan meminimalisir masalah atau bug yang akan terjadi nantinya pada ponsel Xiaomi Redmi Note anda.

Untuk ponsel Redmi Note sendiri, di sini saya membahas Xiaomi Redmi Note yang dijual di Lazada saja ya, karena memang saat ini hanya Lazada yang ditunjuk sebagai distributor resmi Xiaomi. Untuk versi ROM Xiaomi Redmi Note bawaan Lazada biasanya adalah v29. Sedangkan update terbaru ROM Xiaomi Redmi Note 3G WCDMA adalah v37. Sehingga jika anda buka updater maka akan muncul update ROM v37 dan anda bisa melakukan update OTA langsung dari ponsel.

Di sini saya akan memberikan tutorial cara update ROM Xiaomi Redmi Note 3G WCDMA versi 37 (versi terbaru) tanpa melalui update OTA melainkan lewat update offline saja. Karena menurut saya sendiri lebih mudah update offline daripada update OTA. Update offline anda bisa download ROM dari komputer/ laptop atau dari warnet kemudian tinggal salin ke ponsel dan update deh.

Tapi ROM yang akan saya berikan ini bukan sembarang ROM karena ROM ini sudah dimodifikasi sedikit. Untuk versi ROM ini memang sudah versi terbaru v37, cuma ada modifikasi sedikit agar ROM lebih ringan, smooth, tidak boros RAM, responsif, trus apa lagi ya, banyak deh. Dan juga ROM ini sudah rooted jadi anda tidak perlu repot repot melakukan root, tinggal anda set permision root maka ponsel anda sudah dalam keadaan root untuk bisa mengakses sistem. Cuma satu kekurangan ROM ini adalah tidak adanya dukungan Bahasa Indonesia, salah satu pilihan ya pilih saja Bahasa Inggris (US).

Berikut saya kasih tutorial update ROM Redmi Note v37 base MIUI 4.11.21 Multilangual. Ingat! Tutorial ini saya khususkan bagi yang baru pegang pertama kali Redmi Note, belum pernah diutak atik, masih fresh. Untuk anda yang sudah pernah mengutak atik ni ponsel sebaiknya anda backup dahulu.

1. Download dulu ROM Redmi Note 3G WCDMA di sini >> http://xiaomi.eu/community/threads/4-11-21.26190/

2. Simpan di dalam SD Card ponsel, taruh di luar folder biar lebih mudah.

3. Matikan ponsel, masuk ke recovery mode dengan cara, tekan tombol volume down + tombol power secara bersamaan, nanti akan muncul pilihan menu seperti berikut. Ingat ya perintah tombol saat masuk ke recovery mode ini, berbeda cara dengan Redmi 1S. Kalau pada Redmi Note tombol volume down untuk bergeser dari atas ke bawah kembali ke atas lagi, dan volume up untuk memilih (masuk). Di situ ada menu Recovery Mode, Fastboot Mode, dan Normal Mode. Anda pilih pada Recovery Mode dengan menekan tombol volume down, kemudian tekan tombol volume up untuk masuk ke Recovery Mode.

Masuk ke Recovery Mode Xiaomi Redmi Note

4. Jika sudah masuk ke recovery mode maka tampilannya akan seperti ini.

Redmi Note Logo Recovery Mode

5. Jika anda sudah sampai logo di atas sekarang anda pencet tombol power untuk memunculkan menu. Ingat ya, tombol volume down untuk menggeser pilihan ke bawah atau kembali ke atas, sedangkan tombol volume up untuk memilih/ masuk/ enter.

6. Pilih Wipe data/factory reset >>kemudian pilih Yes – delete all user data. Proses factory reset berjalan.

Factory Reset Xiaomi Redmi Note

Confirm Factory Reset Xiaomi Redmi Note

7. Jika selesai, lanjut lagi pilih Wipe cache partition, tunggu proses selesai.

Wipe Cache Partition Xiaomi Redmi Note

8. Kemudian kembali ke menu utama, pilih Apply update from sd card. Pilih ROM v37 Multilangual yang sudah anda download di sd card tadi. Tunggu sampai proses flash ROM selesai.

Install ROM 37 Xiaomi Redmi Note

ROM MIUI Terbaru Xiaomi Redmi Note

9. Jika proses install ROM selesai, pilih lagi pada Wipe cache partition, kemudian baru pilih Reboot system now. Maka ponsel Xiaomi Redmi Note anda akan restart. Tunggu sampai selesai. Maka setelah hidup lagi, ponsel anda akan kembali seperti setelan pertama kali anda beli, tapi ini dengan ROM yang lebih ringan dan smooth.

Tampilan Xiaomi Redmi Note Setelah Install ROM Baru

Hal hal penting yang harus anda atur setelah anda install ROM baru pada Xiaomi Redmi Note adalah.

1. Atur batas maksimal download. Masuk ke Tools >> Downloads >> klik lambang Gear >> atur maksimal download menjadi Unlimited, dan hidupkan Xunlei download engine.

Setelan Download Xiaomi Redmi Note

2. Mengaktifkan root permission. Masuk ke Security >> Permissions >> klik pada ROOT Permission >> confirm OK untuk mengaktifkan root permission.

Mengatur Root Permission Xiaomi Redmi Note

Oke, selesai, kini ponsel Xiaomi Redmi Note anda sudah root, ROM sudah lebih smooth, ringan. Dan langkah selanjutnya, jika perlu anda install beberapa aplikasi yang mungkin penting melalui Google Playstore.

Tags: Cara Masuk Ke Recovery Mode Redmi Note Cara Mudah Install ROM Redmi Note Pasang ROM Terbaru Xiaomi Redmi Note Pengguna Baru Xiaomi Redmi Note ROM Xiaomi Redmi Note Yang Bagus ROM Xiaomi Redmi Note Yang Ringan Root Xiaomi Redmi Note Setting Download Xiaomi Redmi Note Update Offline Xiaomi Redmi Note Update ROM Xiaomi Redmi Note

Share artikel ini jika bermanfaat...

Artikel bermanfaat lainnya...

Related Post "Install ROM Terbaru Xiaomi Redmi Note Lebih Ringan Smooth"

Review Xiaomi Redmi Pro Dua Kamera Belakang Kelebihan dan Kekurangan
Xiaomi untuk pertama kalinya merilis sebuah smartphone
  1. author

    andik1 year agoReply

    kenapa xiaomi redmi note 4g ram 1gb saya ga bisa di atur kameranya, dan ga bisa buat download di play store padahal udah di atur jd unlimited, mohon pencerahan

  2. author

    nando1 year agoReply

    Yg di download file yg mana gan?semuanya?maaf ni newbie banget soalnya

    • author

      njezz7 months agoReply

      Itu download nya gimana gan? Kok bnyak amat ada link selain itu?

1 2 3 4

Komentar di "Install ROM Terbaru Xiaomi Redmi Note Lebih Ringan Smooth" Baca dan pahami artikelnya baru kalau ada yang kurang jelas ditanyakan