Windows 10 Technical Preview Dirilis Download Sekarang

Microsoft baru saja merilis sistem operasi terbarunya yang diberi nama Windows 10 Technical Preview. Versi windows ini masih dalam tahap beta dan diperuntukkan bagi para developer. Maka dari itu diberi nama Windows 10 Technical Preview. Sedangkan versi Consumer Preview kemungkinan akan dirilis pada 2015. Peluncuran Windows 10 Technical Preview ini sebenarnya sangat mengejutkan publik. Bagaimana tidak, sistem operasi terakhir yang diluncurkan Microsoft adalah Windows 8.1, harusnya Microsoft meluncurkan Windows 9, akan tetapi meloncat satu level dan langsung meluncurkan Windows 10 Technical Previewnya.

Tampilan Windows 10 Technical Preview

Namun hal tersebut tidak terlalu penting buat kita para pengguna sistem operasi Windows. Bagi anda yang sebelumnya telah menggunakan Windows 8, mungkin kali ini anda tidak terlalu ribet untuk menjajal Windows 10 Technical Preview. Secara umum hampir sama, perbedaan yang mencolok pada Windows 10 Technical Preview adalah disematkannya lagi tombol “Start Menu” di bagian pojok kiri bawah, yang memang sudah menjadi ciri khas Sistem Operasi Windows. Padahal pada Windows 8 sendiri tombol Start Menu dihilangkan oleh pihak Microsoft. Bagi pengguna Windows 7 mungkin beralih ke Windows 8 akan sangat sulit, tapi untuk beralih ke Windows 10 Technical Preview ini Microsoft meyakinkan kepada pengguna Windows 7 tidak akan kesulitan.

Untuk desain sendiri Windows 10 Technical Preview ini hampir mirip dengan Windows 8, atau bisa dikatakan tampilan Windows 10 ini gabungan antara Windows 7 dengan Windows 8. Seperti yang sudah saya bilang di atas, tombol Start Menu kembali dihadirkan pada Windows 10 kali ini. Tapi yang berbeda ketika anda mengklik tombol Start Menu, di samping akan tampil daftar shortcut beberapa aplikasi juga akan ditampilkan menu Live Tiles atau menu kotak kotak khas Windows 8.

Seperti biasa, Windows 10 Technical Preview hadir dalam versi 32 bit dan 64 bit. Anda bisa mengunduhnya langsung dari Situs Microsoft gratis. Sudah disediakan Windows 10 Technical Preview dalam bentuk ISO file dan juga sudah disediakan serial key nya untuk mengaktifkan. Ukuran Windows 10 Technical Preview 32 bit kurang lebih 2,9 GB sedangkan untuk 64 bit kurang lebih 3,8 GB. Untuk versi Technical Preview ini tersedia dalam 4 bahasa (English US, English UK, Chinese, dan Portugal).

Sistem minimal perangkat untuk bisa menjalankan Windows 10 Technical Preview adalah sebagai berikut.

  • Perangkat dengan prosesor berkecepatan 1GHz atau lebih cepat
  • Memori RAM minimal 1GB untuk 32 bit dan 2GB untuk 64 bit
  • Ruang hard disk kosong minimal 16GB
  • Kartu grafis kompatibel dengan Microsoft DrectX 9 dengan driver WDDM

Untuk perangkat baru/ laptop keluaran baru saat ini biasanya sudah mendukung untuk diinstall Windows 10 Technical Preview. Atau biasanya untuk perangkat yang sebelumnya sudah bisa diinstal Windows 7 atau Windows 8 berarti perangkat tersebut dapat diinstall Windows 10 Technical Preview ini.

Bagi anda yang ingin menjajal tampilan baru Windows 10 Technical Preview ini disarankan untuk tidak digunakan sebagai sistem operasi utama. Mungkin anda bisa menginstall Windows 10 Technical Preview melalui virtual PC dengan bantuan software semisal Virtual Box. Atau anda bisa mencobal Windows 10 Technical Preview ini dual boot dengan windows lain, tapi tetap jangan jadikan Windows 10 Technical Preview ini sebagai sistem operasi utama.

Ingin merasakan sendiri Windows 10 Technical Preview ini? Langsung saja kunjungi Situs Microsoft.

Tags: Download Windows 10 Download Windows 10 Technical Preview Fitur Windows 10 Install Windows 10 Technical Preview Review Windows 10 Technical Preview Ukuran Windows 10 Windows 10 Technical Preview Dirilis

Share artikel ini jika bermanfaat...

Artikel bermanfaat lainnya...

Related Post "Windows 10 Technical Preview Dirilis Download Sekarang"

Cara Mudah Download File ISO Windows 10 Dari Situs Resmi Microsoft
Bagi anda yang ingin mencicipi sistem operasi
Mengatasi Masalah Tidak Bisa Install Windows 10 di Laptop/ PC
Bagi anda yang ingin merasakan Windows 10
  1. Upgrade ke Windows 10 Gratis Bagi Pengguna Windows 7 dan Windows 81 year agoReply

    […] 2015 kemarin, Microsoft secara resmi telah mengumumkan peluncuran sistem operasi terbaru mereka Windows 10. Windows 10 secara resmi diluncurkan serentak di 190 negara di dunia. Windows 10 tersedia secara […]

Komentar di "Windows 10 Technical Preview Dirilis Download Sekarang" Baca dan pahami artikelnya baru kalau ada yang kurang jelas ditanyakan