Cara Install Aplikasi Whatsapp dan BBM di Nokia X

Kaget juga setelah beli HP Nokia X ini ternyata di dalamnya belum terinstall aplikasi chat penting yang setiap hari saya gunakan di HP Android lama yaitu Whatsapp dan BBM for Android. Untuk BBM memang pemakaiannya hanya kadang kadang saja, yang paling sering adalah Whatsapp. Tanpa banyak tanya langsung saja saya cari aplikasi Whatsapp di Nokia Store karena HP Nokia X kan memang tidak ada Google Playstore. Nasib buruk datang juga, ternyata di Nokia Store belum disediakan aplikasi Whatsapp, saya cari untuk aplikasi BBM memang agak membingungkan sih, tapi ternyata aplikasi BBM for Android sudah ada di Nokia Store.

Akhirnya saya putuskan untuk download langsung aplikasi Whatsapp ini dari situsnya melalui PC. Memang untuk mendownload aplikasi Whatsapp ini tidak bisa langsung lewat browser bawaan HP maupun lewat Opera Mobile. Bisa sih muncul tombol downloadnya akan tetapi nantinya anda akan dibawa ke Nokia Store, dan hasilnya tahu sendiri kan, belum ada aplikasi Whatsapp di Nokia Store. Untuk itu saya menyarankan bagi yang mau download aplikasi Whatsapp untuk Nokia X ini lebih baik lewat komputer/ laptop. Atau tenang saja, di akhir artikel nanti akan saya berikan link download aplikasi Whatsapp.

Oke setelah mendapatkan aplikasi Whatsapp terbaru, langsung deh kirim ke HP Nokia X melalui bluetooth atau kabel data, terserah, kemudian langsung install. Oh ya, sebelum anda menginstall, karena aplikasi ini anda download dari luar, bukan dari Nokia Store, maka ada yang perlu disetting terlebih dahulu. Masuk ke Menu Settings >> Security >> kemudian berikan centang pada Unknown sources. Jika muncul peringatan pilih saja OK.

Cara Install Aplikasi Nokia XInstall Aplikasi di Nokia X

Setelah install Whatsapp langsung saja lengkapi data diri yang seperti biasanya waktu anda menggunakan aplikasi Whatsapp di HP Android. Selesai install apa yang terjadi?????? Aplikasi Whatsapp tidak kompatibel dengan HP Nokia X ini. Iya, setelah anda keluar dan masuk lagi ke aplikasi Whatsapp, maka akan muncul peringatan bahwa “Sorry, your device is not supported“. Kalang kabut dah, padahal bisa diinstal tapi kenapa tidak bisa dibuka. Setelah itu secara tidak disengaja ada temen pv dari Whatsapp dan masuk, loh kok bisa masuk, langsung saja saya buka lewat pemberitahuan ada pesan Whatsapp masuk, eh, ternyata bisa masuk ke Whatsapp. Masih penasaran, saya keluar dari Whatsapp dan masuk lagi dengan mengklik aplikasinya, ternyata muncul lagi error “Sorry, your device is not supported“. Saya buka Whatsapp dari pemberitahuan pesan masuk lagi, bisa lagi masuk.

Wah, sepertinya ada yang error sama nih HP Nokia X. Maklumlah HP Nokia Android pertama, jadi si Whatsapp belum kenal, wajar jika dia tidak mengenali device kita. Tapi pada intinya aplikasi Whatsapp ini bisa digunakan di Nokia X. Akan tetapi anda tidak bisa buka langsung dari aplikasinya, tapi harus lewat pemberitahuan. Untuk pancingan, suruh saja teman anda untuk mengirim pesan di Whatsapp anda, kemudian anda buka dari pemberitahuan pesan masuk. Pemberitahuan ini juga bisa anda lihat dari histori aplikasi yang baru saja dibuka, caranya, di tampilan menu utama, geser ke kanan atau ke kiri, nanti akan muncul recent history.

Nah, untuk aplikasi Whatsapp tidak masalah walau ada sedikit error, tapi intinya anda masih bisa menggunakannya di HP Nokia X. Kemudian bagaimana dengan aplikasi BBM for Android, apakah bisa diinstall di Nokia X? Ternyata aplikasi BBM for Android bisa sangat mudah diinstall di Nokia X dan tidak terjadi error sama sekali alias lancar dari mulai install sampai digunakan. Anda tinggal mencarinya di Nokia Playstore. Jadi untuk proses instalasi aplikasi BBM for Android ini saya rasa tidak masalah ya, nanti akan saya berikan link downloadnya.

BBM for Android Nokia X

Jika anda tidak bisa mengunduh aplikasi Whatsapp dan BBM dari Google Playstore, maka pilihlah link mirror berikut.

Download aplikasi Whatsapp langsung dari Google Playstore atau dari Mirror

Download aplikasi BBM for Android langsung dari Google Playstore atau dari Mirror

Tags: Cara Install Aplikasi di Nokia X Cara Install BBM di Nokia X Cara Install Whatsapp di Nokia X Device Not Supported Nokia X Download Aplikasi BBM For Android APK Download Aplikasi Whatsapp APK Whatsapp Tidak Bisa Dibuka Nokia X

Share artikel ini jika bermanfaat...

Artikel bermanfaat lainnya...

Related Post "Cara Install Aplikasi Whatsapp dan BBM di Nokia X"

Tips Menghemat Penggunaan Baterai Smartphone Android
Di masa sekarang ini mungkin pengguna Smartphone
Cara Memasang Anti Gores Ponsel Rapi Tanpa Gelembung
Anti gores atau sering disebut juga screen
Cara Flashing Stock ROM Bawaan Samsung Galaxy Ace 3
Bagi anda yang suka ngoprek smartphone pasti
Cara Mudah Root Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270
Kali ini saya akan coba berikan tutorial
  1. author

    fikri2 years agoReply

    kalo install di hp nokia lumia bisa ga,soalnya di hp nokia lumia saya belum ada aplikasinya…
    kalo lewat cara yang kamu kasih bisa ke download ga aplikasi wechat sama bbm di nokia lumia 520 yang saya???

  2. author

    fikri2 years agoReply

    bisa kaga di hp nokia lumia 520

  3. author

    http://openkitkat.blogspot.com/2 years agoReply

    Dengan menggunakan aplikasi WhatsApp kita bisa selalu terhubung dengan teman-teman sesama pengguna whatsapp ataupun pengguna BlackBerry, awalnya WhatsApp ini dibuat untuk pengguna iPhone saja namun dengan seiring perkembangannya, kini whatsapp sudah tersedia untuk versi Operating System seperti BlackBerry, Android, Windows Phone dan Symbian.

  4. author

    Choky2 years agoReply

    Oh bisa yaa? Perasaan pernah baca kalau whatsapp itu gak ada di windows phone gituu

  5. author

    Ndx Putra Chapock2 years agoReply

    Oke Gan ane mw download !!!

    Sama deng andii ii ,, ceww ngana ma !!!

1 2

Komentar di "Cara Install Aplikasi Whatsapp dan BBM di Nokia X" Baca dan pahami artikelnya baru kalau ada yang kurang jelas ditanyakan