Pilihan Harga Modem GSM Murah Bisa 3G/ HSDPA

Artikel kali ini terinspirasi karena saat ini saya memang sedang mencari modem GSM yang sudah support 3G bahkan HSDPA yang pada dasarnya bisa memenuhi kecepatan hingga 3,6 Mbps sampai 14 Mbps. Walau sebenarnya belum ada ISP GSM Indonesia yang bisa menyediakan kecepatan download hingga 14 Mbps. Paling mentok di 7,2 Mbps itupun jika kita beruntung dan hanya didapatkan pada saat jam malam di atas jam 12 malam saat pengguna internet Indonesia sudah pada tidur. Download file dengan IDM bisa dapat 900 KB/s.

Harga-Modem-GSM-Murah

Saya sendiri saat ini masih menggunakan modem Smartfren EC306-2 yang tahun lalu sempat saya dapatkan dengan susah payah sewaktu Smartfren masih booming-booming nya menjadi provider CDMA pertama yang sudah menggunakan teknologi EVDO Rev. B yang notabene teknologi ini mampu menyediakan kecepatan download hingga 14,7 Mbps. Tapi pada kenyataannya setelah saya mendapatkan modem EC306-2 tersebut ternyata speed yang saya dapatkan di kota saya tidak seperti yang dijanjikan. Selidik punya selidik ternyata kota saya belum menjangkau jaringan EVDO Rev. B (pada waktu itu). Makanya jika anda ingin menggunakan ISP tertentu pastikan lokasi atau kota anda sudah menjangkau jaringan.

Berlanjut ke perburuan modem GSM saya. Sebenarnya pencarian modem GSM ini sebagai backup internet saja saat jaringan Smartfren sedang mengalami gangguan. Sebab akhir-akhir ini memang jaringan Smartfren ada saja gangguan, yang bikin internet jadi lemot. Kalau sudah lemot gini ya mau tidak mau nunggu jaringan normal. Maka dari itu daripada nunggu mendingan saya cari alternatif lain dengan mencari modem GSM sebagai backup. Apalagi saat ini saya sedang belajar cari duit lewat dunia online, jadi kalau internet gangguan otomatis duit yang saya cari juga macet.

Dan tidak bisa dipungkiri siapa sih yang tidak ingin membeli barang dengan harga murah? Pastinya semua orang menginginkannya, termasuk saya. Ya, saya memang sedang mencari modem GSM yang sudah support 3G/ HSDPA dengan harga yang murah. Tapi saya kira modem GSM yang dijual saat ini semua sudah mendukung HSDPA sih, mengingat semua provider GSM Indonesia sudah menyediakan jaringan HSDPA. Jadi kemungkinan untuk mencari modem GSM suport HSDPA ini tidak susah, tapi modem GSM dengan harga murah inilah yang pastinya agak sulit.

Di sini saya sedang mencari modem GSM suport HSDPA dengan harga murah, paling tidak harganya naik turunnya di 200 ribuan. Soalnya budget yang saya sediakan cuma 300 ribu saja. Dan setelah saya browsing sana sini, saya mendapatkan informasi beberapa modem GSM dengan harga 200 ribuan. Akan tetapi saya belum tahu kualitas dari masing-masing modem GSM berikut. Inilah daftar modem GSM suport HSDPA dengan harga 200 ribuan.

1. Huawei e153 HSDPA

Bentuknya simpel seperti flashdisk. Kecepatan download sampai 3,6 Mbps kecepatan upload sampai 384 Kbps. Sistem operasi yang didukung Windows 2000, Windows XP, Windows Vista, Windows 7, dan juga Mac OSX. Jika anda pengguna tablet android, modem Huawei e153 HSDPA juga suport tablet android.

Harga: Rp 230.000

2. Huawei e160 HSDPA

Salah satu modem yang sudah suport tablet China. Terdapat slot Micro SD dan slot antena. Kecepatan download sampai 3,6 Mbps dan upload sampai 384 Kbps. Sistem operasi yang didukung Windows 2000, Windows XP, Windows Vista, Windows 7 dan Mac OSX.

Harga: Rp 240.000

3. Huawei e180 HSUPA 7,2 Mbps

Modem GSM yang sudah suport HSUPA kecepatan upload sampai 2 Mbps dan kecepatan download sampai 7,2 Mbps. Bentuknya unik sih tapi sepertinya saya tidak terlalu suka dengan bentuk ini. Sudah mendukung sistem operasi Windows 2000, Windows XP, Windows Vista, Windows 7, dan MAC OS.

Harga: Rp 230.000

4. ZTE MF-626 HSDPA

Mendukung kecepatan download sampai 3,6 Mbps dan upload sampai 384 Kbps. Sistem operasi yang didukung Windows 7 and MAC OS. Bisa semua kartu GSM di seluruh dunia.

Harga: Rp 210.000

5. Cyborg E178+ Unlocked HSDPA 14.4Mbps

Walaupun modem ini ada label Telkomsel akan tetapi modem ini sudah unlock bisa digunakan untuk semua operarto GSM. Mendukung kecepatan download sampai 14 Mbps dan upload sampai 5,7 Mbps. Sistem operasi yang didukung Windows 7 and MAC OS.

Harga: Rp 230.000

6. ZTE Vodafone K3805z 14.4Mbps

Spesifikasi hampir sama dengan modem Cyborg E178+. Ada slot antena dan slot Micro SD dengan dukungan teknologi HSPA+. Sistem operasi yang didukung Windows XP, Windows Vista,  dan Windows 7.

Harga: Rp 235.000

7. Huawei E303CS6-1 HSPA 7,2 Mbps

Modem Huawei yang dilengkapi dengan fitur Wifi hotspot (masih beta). Terdapat slot Micro SD, unlock untuk semua kartu GSM. Mendukung speed download sampai 7,2 Mbps dan speed upload sampai 5,4 Mbps. Sistem operasi yang didukung adalah Windows, Linux dan Mac OS X.

Harga: Rp 205.000

Itulah beberapa informasi modem GSM murah suport teknologi HSDPA dengan harga 200 ribuan. Sebenarnya saya juga menemukan toko di Semarang yang menjual modem GSM suport HSDPA dengan harga di bawah 200 ribu, akan tetapi sepertinya modem-modem yang dijual masih terasa asing bagi saya. Besok saya akan cek tokonya, siapa tahu dapat modem GSM bagus dengan harga murah di bawah 200 ribu.

Tags: Daftar Modem GSM Suport HSDPA Harga Modem GSM Murah Modem GSM Harga 200 Ribuan Modem GSM Harga di Bawah 200 Ribu Modem GSM HSDPA Murah Modem GSM Paling Murah Modem GSM Yang Paling Bagus

Share artikel ini jika bermanfaat...

Artikel bermanfaat lainnya...

Related Post "Pilihan Harga Modem GSM Murah Bisa 3G/ HSDPA"

Rekomendasi Modem 4G/ LTE Murah Bisa Semua Operator
Teknologi internet saat ini, terutama di Indonesia
Review Modem Wifi (MiFi) Bolt Slim 2 Unlock Kartu GSM
Setelah kemarin mencoba menukar kartu SIM Indosat
Dapat Juga Modem GSM Murah Huawei E303CS6-1
Setelah kemarin melakukan perburuan modem GSM murah
  1. author

    Nala2 years agoReply

    modem udah jarang yang pake. semua pake wifi dan hp sekarang haha

  2. author

    Pengguna Modem9 months agoReply

    Thanks infonya gan, ane jadi beli Huawei e160 HSDPA.. Lumayan bagus,

1 2

Komentar di "Pilihan Harga Modem GSM Murah Bisa 3G/ HSDPA" Baca dan pahami artikelnya baru kalau ada yang kurang jelas ditanyakan