Blog Teknik IT Ganti Theme Baru Dari Elegant Theme

Posting pertama di bulan pertama tahun 2013 ini akan saya sampaikan beberapa perubahan pada Blog Teknik IT. Yang paling mencolok dan bisa anda lihat sendiri adalah bahwa tampilan Blog Teknik IT sekarang terlihat baru. Ya, karena saya mencoba mengganti theme blog ini dengan maksud agar terlihat suasana yang berbeda saat membuka Blog Teknik IT. Karena jujur, sebenarnya saya juga bosan dengan theme blog yang kemarin, karena memang saya ini orangnya gampang bosan :D. Jadi untuk menyegarkan suasana ngeblog makanya saya mengganti theme blog ini.

theme baru blog teknik it

Oh ya, theme blog yang saya pakai kemarin adalah bernama Mainstream, buatan Wootheme. Seperti anda ketahui Wootheme memiliki banyak sekali koleksi theme berbayar yang harganya lumayan mahal lah untuk sekelas saya. Akan tetapi Wootheme juga menyediakan theme versi gratisan, dan salah satunya adalah Mainstream yang dipakai Blog Teknik IT kemarin. Mainstream bagus juga untuk blog, terlihat sederhana, loading cepat, tapi tetap menarik untuk dilihat.

Karena sebenarnya saya sendiri adalah tipe orang yang suka kesederhanaan, tidak mau neko-neko, termasuk dalam pemilihan theme blog, saya lebih mengutamakan theme yang sederhana. Asal loading blog cepat tidak ada salahnya untuk saya terapkan di blog. Malas juga kalau lihat blog berisi macem-macem, pakai bermacam-macam javascript, terpampang iklan di mana-mana, malah bikin mata sakit, malah merusak isi/konten dari blog itu sendiri.

Nah, bagi yang ingin mencoba theme Mainstream yang kemarin blog ini pakai, silahkan saja langsung mengunjungi situs Wootheme. com, cari yang theme gratisan, ada lumayan banyak kok theme yang gratis jadi anda bisa memilih.

Kali ini, theme yang dipakai Blog Teknik IT adalah theme Event buatan Elegant theme. Hampir sama dengan Wootheme, Elegant theme juga situs penyedia theme berbayar dan cukup banyak koleksi theme premiumnya. Bedanya di sini bahwa Elegant theme ini tidak menyediakan theme gratisan, semua theme adalah berbayar. Namanya juga Elegant theme, pastinya koleksi theme nya pun begitu elegant, cantik, sederhana, dan yang tidak kalah penting adalah loading theme yang cukup cepat karena tidak banyak menggunakan javascript pada theme nya.

Nah, walaupun theme dari Elegant theme berbayar semua, akan tetapi saya mendapatkan theme Event ini gratis, hehehe. Kok bisa? Anda kenal dengan forum Adsense Id apa gak? Yang sekarang berubah nama/ berubah nama domain menjadi Ads-Id? Nah, kalau kenal berarti gampang urusannya, karena saya mendapatkan ini dari salah satu member forum Ads-Id yang kemarin membagi-bagikan theme dari Elegant Theme secara gratis. Namanya orang Indonesia kalau dengar kata gratisan pasti langsung disambar, hahaha..

Ada sekitar 38 theme yang dibagikan, lumayan banyak kan, tapi yang dishare cuma beberapa, jika ingin theme yang lain bisa PM langsung, jangan khawatir, pasti dikasih kok. Nah ini alamat thrednya http://www.ads-id.com/forums/showthread.php/147635. Kopi paste saja alamat tersebut di browser anda karena di sini gak boleh live link, wakakaka, ikut-ikutan forum.

Oh ya, ada sedikit perubahan yang saya lakukan pada theme ini. Semula warna font yang dipakai untuk post dan di sidebar itu berwarna putih mengkilap, sehingga kalau saya lagi baca posting sangat mencolok sekali hingga membuat sakit mata. Entah apa karena mata saya yang sensitif karena pengaruh sudah malam atau memang benar warna font yang bisa bikin sakit mata. Yang jelas warna font yang sekarang agak keabu-abuan tidak begitu mengganggu saya saat sedang membaca, mudah-mudahan anda juga tidak terganggu saat baca postingan di blog ini terutama saat mengetahui blog ini sudah ganti theme.

Dan terakhir, mudah-mudahan dengan suasana baru dan perubahan yang ada di Blog Teknik IT, bisa menjadikan semangat ngeblog tumbuh selalu, agar nantinya saya bisa selalu update posting di blog ini, Amin. Tahun baru, suasanan baru, dan semangat ngeblog yang baru pula.

Tags: Blog Teknik IT Ganti Theme Download Gratis Event Theme Elegant Theme Gratis Event Theme dari Elegant Theme Free Elegant Theme dari Forum Ads-Id Ganti Theme Wordpress Theme event dari Elegant Theme

Share artikel ini jika bermanfaat...

Artikel bermanfaat lainnya...

Related Post "Blog Teknik IT Ganti Theme Baru Dari Elegant Theme"

Ingin Membuat Situs Seperti Traveloka.com
Kemarin secara tidak sengaja saya menemukan situs
Selamat Tahun baru 2013
Tidak terasa tahun 2012 akan segera berlalu
  1. author

    Kukuh Nova Putra4 years agoReply

    Waaaah, baru pertama berkunjung ternyata pake tema baru.
    hehe

    Tapi keren juga ini temanya 😀

    • author

      Blog Teknik IT4 years agoReply

      Kalau gak keren gak saya pake sob 😀
      Maksih sob kunjungannya, wah dapat teman baru nih 😀

  2. author

    amdhas4 years agoReply

    Tidak bijaksana jika kredit pembuat tema di hilangkan..itulah saya yang tidak suka dari orang indonesia.

    Saling menghargai kecuali klo kita beli dan bebas daro options theme bisa di ganti kreditnya klo ga bisa kasihan pembuat tema.

    Buat tema wp ntu butuh kerja keras apalagi klo di dir wp org..saling menghargai lah.

    Kasih kredit pembuat tea ga rugi ko, malah kita terlihat bijak.toh developer dunia zeldman dan eric meyers saja ga malu kasih kredit.

    Bahkan matmulenweg pendiri wp ga malu kasih kredit di blognya di bagian fotter.

    Klo blog ane jangan di tanya, soalnya ane ga pake wp.

    • author

      amdhas4 years agoReply

      Memang tidak ada aturan untuk menghapus kredit link..tapi klo anda orang IT anda pasti mengerti apa itu lisensi.

      Theme mempunyai lisensi.

      • author

        Blog Teknik IT4 years agoReply

        Iya bener juga y sob, makasih masukannya. Tapi ente kayaknya ga nangkap isi artikel. Ane tau ente jg salah satu developer theme, jadinya agak protes2 dikit lah. Ane udah tau ini theme sebenarnya berbayar, bahkan menjual lagi pun dilarang apalagi memberikannya secara gratis ya kalo? Nah harusnya sebelum ente negur masalah lisensi, negur dl “ini theme berbayar tapi kok bisa dapat gratis? Ga bener nih”

        Kembali ke artikel di atas kalo ente emang belum baca karena cm terbawa esmosi, nah di forum ads-id ada salah satu member yang bagi2 gratis (nah ini kriminalitas), dengan maksud dia menyelipkan link kredit semua blognya, ada 10 lebih kalo ga salah (nah ini udang dibalik theme), nah ane hapusin tuh link kredit, secara dia kan bukan pembuat theme, masa mau ngikut nimbrung.
        Oke, berarti ane cukup ngasih kredit ke Elegant theme aja ya sob, blog yang ngasih theme ini ga usah dikreditkan (motor kali)
        Oh ya, ngomongin masalah lisensi, ane ga munafik, jujur Windows ane bajakan, Photoshop ane bajakan, IDM ane bajakan, MS office ane bajakan, trus apalagi ya? Nah kalo semua yang ente pake memiliki lisensi genuine, ane acungin jempol deh 😀

  3. author

    Redika4 years agoReply

    kalau yang agan pake ini yang tipe apa?
    boleh minta tau cara ngubah warna font seperti punya agan, ane newbie nh

  4. author

    theo4 years agoReply

    warna hitam memang selalu terlihat elegan.

    GPS Tracker

Komentar di "Blog Teknik IT Ganti Theme Baru Dari Elegant Theme" Baca dan pahami artikelnya baru kalau ada yang kurang jelas ditanyakan