Yuk Bedah Paket Internet Smartfren Connex Premium Unlimited

Kali ini saya akan mencoba membedah, dalam arti menjelaskan tentang Paket Internet Smartfren Connex Premium Unlimited yang terbaru di tahun 2013. Bagi yang belum tahu kabar terbaru paket Smartfren Connex mungkin artikel ini bisa memberikan sedikit penjelasan pada anda. Jika anda belum tahu, sebenarnya Smartfren sudah mengubah harga maupun speed paket internet Smartfren Connex kira-kira Oktober 2012 lalu. Dan untuk tahun 2013 ini sepertinya belum ada lagi perubahan paket Internet Smartfren, jadi masih mengikuti harga paket lama.

Saya perhatikan kebanyakan pengguna Smartfren belum mengetahui kenaikan harga paket Internet Smartfren. Pada Oktober 2012 lalu, terjadi kenaikan harga pada paket Internet Smartfren. Kenaikan harga ini juga diimbangi dengan kenaikan speed yang diberikan oleh Smartfren, jadi harga naik speed juga naik, ada untungnya tapi juga ada ruginya, nanti anda bisa lihat tabel daftar harga berikut.

Oke, di sini saya akan mencoba membedah Paket internet Samartfren Connex Premium Unlimited, perhatikan daftar harga paket Smartfren Unlimited berikut.

Paket Unlimited Smartfren

Dari tabel di atas saja sudah jelas, dari harga paket sudah terjadi perubahan, yang semula paket Premium sebulan cuma 90 ribu naik menjadi 99 ribu dan yang Reguler naik menjadi 49 ribu. Walau kenaikan harga tidak seberapa tapi ini cukup mengganggu pengguna, khususnya bagi pengguna yang sering berlangganan paket harian. Yang semula dengan Rp 5000 sudah dapat paket Premium harian kini harus mengeluarkan duit Rp 7500.

Kemudian lihat nama paketnya, semula paket ini bernama True Unlimited >> benar-benar unlimited, sekarang cuma bernama paket Unlimited (tanpa embel-embel true), kenapa? Karena sebenarnya paket Internet Smartfren yang sekarang ini tidak ada yang benar-benar unlimited, semua paket yang unlimited sudah dikenaan FUP harian. Untuk paket Reguler FUP harian 250MB sedangkan yang Premium FUP harian 500MB. Kecepatan setelah FUP menjadi 153 Kbps << ini yang sangat lemot. Sedangkan misal dengan FUP 500MB sehari dengan speed 768 Kbps pastinya akan cepat habis.

Dari paket Unlimited Smartfren ini yang menguntungkan cuma speed saja yang juga dinaikkan 2x lipat.

Bagaimanapun juga FUP Smartfren ini bikin internet sangat lelet karena cuma dapat 153 Kbps, belum lagi kalau jaringan sedang down, bakalan sering RTO.

Nah, khusus untuk paket Premium unlimited, jika anda ingin mendapatkan kuota tambahan FUP lebih besar anda bisa mendaftar paket Double Speed Smartfren.

Paket Double Speed Smartfren 2013

Bisa anda lihat pada paket Double Speed Smartfren di atas bahwa saat anda mengaktifkan double speed maka speed paket Premium Unlimited anda akan bertambah 2x lipat, jadi 768×2=1536 Kbps atau sekitar 1,5 Mbps, lumayan cepat lah speed segini. Tapi, paket Double Speed ini juga berlaku FUP harian sebesar 250MB. Kecepatan setelah FUP balik ke Premium unlimited sebesar 768 Kbps. Paket Premium Unlimited juga ada FUP 500 MB sehari, setelah FUP speed turun menjadi 153 Kbps, mending jangan dipakai speed segini karena benar-banar lelet.

Kalau dihitung-hitung sih, FUP 250MB+FUP 500MB jadi total sehari kita bisa mendapatkan 750MB, cukup saja sih kalau cuma buat streaming asal jangan download file-file besar. Jadi total kuota yang kita dapatkan selama sebulan tinggal dikali saja 750MBx30=22500MB atau 22,5GB, lumayan kan hanya bermodalkan 99 ribu ditambah 100 ribu untuk aktifkan Double Speed, tapi yang 100 ribu kan masih utuh sampai bulan depan alias tidak terpakai, jadi bisa dibilang cuma 99 ribu dapat kuota 22,5GB selama sebula.

Bandingkan jika anda membeli paket Volume Based ataupun Connex EVO. Paket Volume Based dengan duit 100 ribu anda cuma dapat 6GB saja sedangakan Connex EVO yang 100 ribu anda cuma dapat 9GB total. Yah, walau speed yang diberikan up to 14,7 Mbps tapi saya yakin masih banyak lokasi yang tidak sampai 14,7 Mbps, dapat 3,1 Mbps saja sudah bersyukur banget, karena akhir-akhir ini Smartfren sudah mulai berulah lagi dengan sering terjadi gangguan jaringan.

Nah, perhitungan saya di atas itu dalam hal Smartfren dalam kondisi normal, tidak terjadi gangguan, tidak sedang maintenance, maka anda bisa mendapatkan segitu. Cuma sekedar perbandingan saja antara paket Unlimited dengan Volume Based ataupun Connex EVO. Jadi jika anda masih bingung pilih paket mana yang akan anda gunakan, anda bisa membandingkannya dengan total kuota yang akan anda dapatkan selama sebulan.

Ada juga laporan pengguna bahwa paket Premium lebih lelet daripada paket Reguler, malah banyak yang merasakan seperti ini. Jadi jika anda mengalami fenomena seperti ini, jangan pernah daftar paket Premium, tapi pakailah paket Reguler saja, walau speed lebih rendah kalau dapatnya stabil maka anda tidak akan merasa dirugikan. Daripada janjinya dapat speed tinggi padahal kenyataannya lebih lelet daripada paket yang lebih murah.

Oke, sekian bedah paket Smartfren Premium Unlimited dari saya, semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang masih bingung memilih paket Internet Smartfren.

UPDATE!!!!!!! CEK PAKET BARU SMARTFREN >>>http://teknikit.com/2013/03/tarif-baru-paket-internet-smartfren-connex-2013.html

Tags: FUP Harian Paket internet Smartfren Harga Paket Smartfren Terbaru 2013 Info Paket Smartfren Connex 2013 Memilih Paket Internet Smartfren Connex Mengakali FUP Paket Smartfren Menghilangkan FUP Smartfren Paket Premium Unlimited Smartfren Paket Smartfren Berubah Harga Perbandingan Paket Smartfren Connex

Share artikel ini jika bermanfaat...

Artikel bermanfaat lainnya...

Related Post "Yuk Bedah Paket Internet Smartfren Connex Premium Unlimited"

Informasi Tarif Paket Internet Smartfren Terbaru 2015
Paket internet Smartfren di tahun 2015 ini
Perubahan Tarif Baru Paket Internet Smartfren Connex 2014
Pertengahan bulan Januari 2014 ini, Smartfren melakukan
Paket Booster Smartfren Hadir Lagi
Tidak disangka awal bulan Mei ini ternyata
Penjelasan FUP 1 dan FUP 2 Paket Unlimited Smartfren
Kali ini saya akan membahas lagi seputar
  1. author

    WALI PULSA2 years agoReply

    smartfren mahal sekarang, mending pakai operator gsm banyak pilihannya

1 5 6 7

Komentar di "Yuk Bedah Paket Internet Smartfren Connex Premium Unlimited" Baca dan pahami artikelnya baru kalau ada yang kurang jelas ditanyakan