Paket Double Speed dan Premium Booster Smartfren Diperpanjang Sampai 30 Juni 2012

Di penghujung tahun 2011 dan mengawali tahun 2012 ini saya akan memberikan kabar baik juga kabar buruk seputar provider Smartfren. Kabar yang akan saya sampaikan berkaitan dengan update terbaru paket Smartfren di tahun 2012 nanti tapi masih sebatas pada paket Double Speed dan Premium Booster. Artikel ini juga sekaligus sebagai update terbaru dari artikel saya sebelumnya yang berjudul Internet Super Cepat Tanpa FUP Dengan Paket True Unlimited + Premium Booster, walau saya sendiri belum pernah mencobanya. Setidaknya artikel kali ini sebagai ralat dari artikel saya sebelumnya.

Oke, kabar baik dari Smartfren adalah bahwa Paket Premium Booster dan Double Speed yang duluya berakhir pada 31 Desember 2011 ternyata diperpanjang sampai 30 Juni 2012. Nah, bagi anda yang sering berlangganan paket Double Speed maupun Premium Booster bisa berbahagia karena di tahun 2012, lebih tepatnya sampai 30 Juni 2012 anda masih bisa terus menggunakan Premium Booster dan Double Speed.

Paket Double Speed Smartfren Diperpanjang Sampai Juni 2012

Tapi walaupun diperpanjang kemungkinan anda juga merasa tidak suka dengan kabar dari Smartfren tersebut, karena dengan diperpanjangnya paket Double Speed dan Premium Booster ini juga ada sisi yang tidak menguntungkan bagi pihak pelanggan Smartfren. Tahun 2012 nanti paket Double Speed dan Premium Booster akan menggunakan sistem FUP yang tentunya sangat dibenci oleh orang-orang yang hobi download. FUP yang dipakai juga tidak tanggung-tanggung, terkesan sangat pelit.

Dari gambar di atas bisa anda lihat bahwa tarif untuk Double Speed dan Premium Booster masih tetap sama tapi bedanya pada sistem FUP yang dipajang secara blak-blakan. Untuk paket Double Speed berlaku FUP harian 200 MB, setelah FUP kecepatan kembali ke Premium Unlimited lagi up to 384 Kbps. Sedangkan untuk paket Premium Booster masing-masing paket Booster juga menggunakan FUP yang berbeda. Untuk Premium Booster 1 berlaku FUP harian 200 MB, Premium Booster 2 berlaku FUP harian 500 MB dan Premium Booster 3 berlaku FUP harian 1 GB. Semua paket Premium Booster setelah FUP kecepatan akan turun menjadi up to 512 Kbps. Peraturan diberlakukannya tarif baru ini ‘kemungkinan’ akan berjalan per Januari 2012.

Itulah sebabnya saya mengatakan FUP baru pada paket Double Speed dan Premium Booster ini terkesan pelit, karena menurut saya FUP harian sebesar 200 MB, 500 MB dan 1 GB masih saya anggap sedikit dan kemungkinan akan cepat habis. Apalagi jika anda hobi download file-file besar dan menggunakan modem Rev.B. Dengan membeli paket Premium Booster 3, saya rasa 1 GB akan cepat habis hanya dalam beberapa jam saja jika dipakai untuk download. Lagian sangat tidak mungkin jika anda membeli paket Premium Booster hanya untuk browsing-browsing saja, pasti tujuan anda ingin mendownload file di internet yang mungkin berukuran besar, bisa jadi lebih dari 500 MB.

Saya sebenarnya juga belum tahu apakah sebelum ini paket Premium Booster dan Double Speed menggunakan FUP atau tidak. Tapi yang jelas untuk tahun 2012 Smartfren secara blak-blakan telah memajang sistem FUP untuk paket Double Speed dan Premium Booster. Jika memang sebelumnya paket Double Speed dan Premium Booster sudah berlaku FUP kenapa kemarin-kemarin Smartfren tidak mau secara blak-blakan memajang FUP pada situsnya ya? Menurut saya sih kemungkinan karena kemarin masih dalam masa promosi, ingin menarik pelanggan sebanyak-banyaknya, ingin memaksa pelanggan menggunakan paket Premium Booster dan Double Speed makanya FUP tidak dipajang. Sekarang sudah banyak mendapatkan pelanggan berani secara blak-blakan memajang FUP di paket Double Speed dan Premium Booster.

Perpanjangan masa berlaku paket Double Speed dan Premium Booster dengan diberlakukan sistem FUP secara blak-blakan ini sepertinya sedang menjadi pembicaraan hangat di kalangan pengguna Smartfren. Karena dengan adanya tarif baru di paket Double Speed dan Premium Booster juga banyak yang mengharapkan dan menduga-duga tarif terbaru untuk paket Smartfren yang lainnya di tahun 2012.

Tapi menurut pengamatan saya, semakin lama Smartfren semakin ‘nglunjak’. Sudah dapat banyak pelanggan tapi kualitas malah diturunkan. Mungkin tarif atau harga masih tetap tapi fitur dikurangi. Mungkin ini wajar kali ya. Apa Smartfren mengalami kerugian dengan deberlakukannya tarif lama kali ya? Kalau rugi sih tidak benar tapi kalau untungnya kurang besar baru benar. Kita lihat saja tarif baru untuk paket internet Smartfren yang lain di tahun 2012 nanti, apakah mengalami penurunan (pengurangan fitur) atau tidak atau masih tetap sama.

Image credit by Smartfren.com

Tags: FUP Terbaru Paket Double Speed FUP Terbaru Paket Premium Booster Info Tarif Terbaru Smartfren Tahun 2012 Paket Double Speed Smartfren Paket Premium Booster Smartfren Paket Premium Booster True Unlimited Premium Booster dan Double Speed Diperpanjang Sampai 2012 Tarif Terbaru Paket Double Speed Tarif Terbaru Paket Premium Booster

Related Post "Paket Double Speed dan Premium Booster Smartfren Diperpanjang Sampai 30 Juni 2012"

Informasi Tarif Paket Internet Smartfren Terbaru 2015
Paket internet Smartfren di tahun 2015 ini
Perubahan Tarif Baru Paket Internet Smartfren Connex 2014
Pertengahan bulan Januari 2014 ini, Smartfren melakukan
Paket Booster Smartfren Hadir Lagi
Tidak disangka awal bulan Mei ini ternyata
Penjelasan FUP 1 dan FUP 2 Paket Unlimited Smartfren
Kali ini saya akan membahas lagi seputar
  1. author

    rahmat3 years agoReply

    saya mau nanya, FUP untuk premium booster2 kan 500mb,, itu hanya untuk download doang atau termasuk browsing juga ?

    • author

      Thekrim3 years agoReply

      Semua gan, upload n download dihitung semua. Browsing kan jg ada proses upload download.

    • author

      jarkoni3 years agoReply

      FUP berlaku untuk semua data yang di transmisikan dari kartu kita baik upload maupun download, termasuk juga browsing.

  2. author

    agus3 years agoReply

    menipu konsumen dengan iklan2 menggiurkan…
    ini mah hrs di laporkan ke komisi perlindungan konsumen

  3. author

    Bagong3 years agoReply

    Matilah kau Smartfren si BAJINGAN PENIPU!!! Yang punya perusahaan smartfren tu PENJAHAT EKONOMI KAMBUHAN teman baiknya para KORUPTOR dan para DIKTATOR yang SANGAT KOTORRRRRRR!!! Makasih buat yang punya site ‘KRITIS’ dan ‘WARAS’ ini. Sekali lagi makasih Gan.

  4. author

    mochamad yasin3 years agoReply

    saya mengunakan paket double speed skr tgl 30 juni apa resiko yg saya tangung jika sampai besok saya internet saya tetap connect terima kasih

    • author

      Thekrim3 years agoReply

      Resiko terparah g ada gan, kan berakhir tgl 30 Juni ya paling speed kembali ke premium aja.

  5. author

    izam3 years agoReply

    ganti modem aja ahhhh…..!!!!!!

  6. author

    hasyim3 years agoReply

    gan kalau paket harian True unlimited harian itu langsung ada Fup 200 mb an ya,kok setelah download 200 mb kecepatan download turun jadi 20 kb an ?????

  7. author

    oi2 years agoReply

    ini kirim nya kemana gan?

  8. Paket Booster Smartfren Hadir Lagi1 year agoReply

    […] Paket Booster ini kalau tidak salah sudah berakhir sejak akhir Juni 2012 lalu, yang sebelumnya juga sempat diperpanjang. Nah pada 1 Mei 2013 ini Smartfren kembali meluncurkan paket Booster khusus untuk pelanggan paket […]

1 2 3

Leave a reply "Paket Double Speed dan Premium Booster Smartfren Diperpanjang Sampai 30 Juni 2012"

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *