Paket Double Speed dan Premium Booster Smartfren Diperpanjang Sampai 30 Juni 2012

Di penghujung tahun 2011 dan mengawali tahun 2012 ini saya akan memberikan kabar baik juga kabar buruk seputar provider Smartfren. Kabar yang akan saya sampaikan berkaitan dengan update terbaru paket Smartfren di tahun 2012 nanti tapi masih sebatas pada paket Double Speed dan Premium Booster. Artikel ini juga sekaligus sebagai update terbaru dari artikel saya sebelumnya yang berjudul Internet Super Cepat Tanpa FUP Dengan Paket True Unlimited + Premium Booster, walau saya sendiri belum pernah mencobanya. Setidaknya artikel kali ini sebagai ralat dari artikel saya sebelumnya.

Oke, kabar baik dari Smartfren adalah bahwa Paket Premium Booster dan Double Speed yang duluya berakhir pada 31 Desember 2011 ternyata diperpanjang sampai 30 Juni 2012. Nah, bagi anda yang sering berlangganan paket Double Speed maupun Premium Booster bisa berbahagia karena di tahun 2012, lebih tepatnya sampai 30 Juni 2012 anda masih bisa terus menggunakan Premium Booster dan Double Speed.

Paket Double Speed Smartfren Diperpanjang Sampai Juni 2012

Tapi walaupun diperpanjang kemungkinan anda juga merasa tidak suka dengan kabar dari Smartfren tersebut, karena dengan diperpanjangnya paket Double Speed dan Premium Booster ini juga ada sisi yang tidak menguntungkan bagi pihak pelanggan Smartfren. Tahun 2012 nanti paket Double Speed dan Premium Booster akan menggunakan sistem FUP yang tentunya sangat dibenci oleh orang-orang yang hobi download. FUP yang dipakai juga tidak tanggung-tanggung, terkesan sangat pelit.

Dari gambar di atas bisa anda lihat bahwa tarif untuk Double Speed dan Premium Booster masih tetap sama tapi bedanya pada sistem FUP yang dipajang secara blak-blakan. Untuk paket Double Speed berlaku FUP harian 200 MB, setelah FUP kecepatan kembali ke Premium Unlimited lagi up to 384 Kbps. Sedangkan untuk paket Premium Booster masing-masing paket Booster juga menggunakan FUP yang berbeda. Untuk Premium Booster 1 berlaku FUP harian 200 MB, Premium Booster 2 berlaku FUP harian 500 MB dan Premium Booster 3 berlaku FUP harian 1 GB. Semua paket Premium Booster setelah FUP kecepatan akan turun menjadi up to 512 Kbps. Peraturan diberlakukannya tarif baru ini ‘kemungkinan’ akan berjalan per Januari 2012.

Itulah sebabnya saya mengatakan FUP baru pada paket Double Speed dan Premium Booster ini terkesan pelit, karena menurut saya FUP harian sebesar 200 MB, 500 MB dan 1 GB masih saya anggap sedikit dan kemungkinan akan cepat habis. Apalagi jika anda hobi download file-file besar dan menggunakan modem Rev.B. Dengan membeli paket Premium Booster 3, saya rasa 1 GB akan cepat habis hanya dalam beberapa jam saja jika dipakai untuk download. Lagian sangat tidak mungkin jika anda membeli paket Premium Booster hanya untuk browsing-browsing saja, pasti tujuan anda ingin mendownload file di internet yang mungkin berukuran besar, bisa jadi lebih dari 500 MB.

Saya sebenarnya juga belum tahu apakah sebelum ini paket Premium Booster dan Double Speed menggunakan FUP atau tidak. Tapi yang jelas untuk tahun 2012 Smartfren secara blak-blakan telah memajang sistem FUP untuk paket Double Speed dan Premium Booster. Jika memang sebelumnya paket Double Speed dan Premium Booster sudah berlaku FUP kenapa kemarin-kemarin Smartfren tidak mau secara blak-blakan memajang FUP pada situsnya ya? Menurut saya sih kemungkinan karena kemarin masih dalam masa promosi, ingin menarik pelanggan sebanyak-banyaknya, ingin memaksa pelanggan menggunakan paket Premium Booster dan Double Speed makanya FUP tidak dipajang. Sekarang sudah banyak mendapatkan pelanggan berani secara blak-blakan memajang FUP di paket Double Speed dan Premium Booster.

Perpanjangan masa berlaku paket Double Speed dan Premium Booster dengan diberlakukan sistem FUP secara blak-blakan ini sepertinya sedang menjadi pembicaraan hangat di kalangan pengguna Smartfren. Karena dengan adanya tarif baru di paket Double Speed dan Premium Booster juga banyak yang mengharapkan dan menduga-duga tarif terbaru untuk paket Smartfren yang lainnya di tahun 2012.

Tapi menurut pengamatan saya, semakin lama Smartfren semakin ‘nglunjak’. Sudah dapat banyak pelanggan tapi kualitas malah diturunkan. Mungkin tarif atau harga masih tetap tapi fitur dikurangi. Mungkin ini wajar kali ya. Apa Smartfren mengalami kerugian dengan deberlakukannya tarif lama kali ya? Kalau rugi sih tidak benar tapi kalau untungnya kurang besar baru benar. Kita lihat saja tarif baru untuk paket internet Smartfren yang lain di tahun 2012 nanti, apakah mengalami penurunan (pengurangan fitur) atau tidak atau masih tetap sama.

Image credit by Smartfren.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Comment

40 Comments
  1. izam
    July 3, 2012 | Reply
  2. hasyim
    October 28, 2012 | Reply
  3. oi
    June 23, 2013 | Reply

Berkomentarlah sesuai isi artikel! Please, do not spam!

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *