Feedburner Error API, Statistik Feedburner Tiba-tiba Menjadi 0 (Nol)

Sekedar informasi saja nih. Bagi para Blogger dan Webmaster pastinya di awal bulan Desember ini pada mengalami hal yang sama, suatu hal yang aneh. Yaitu statistik Feedburner (Feedburner counter) mereka tiba-tiba menjadi 0 (nol). Ada yang sudah memperhatikan atau mengecek statistik Feedburnernya belum? Kalau belum segeralah mengeceknya, dan saya jamin per artikel ini diterbitkan, anda akan menjumpai statistik Feedburner Blog anda turun drastis bahkan menjadi 0 (nol). Ini bukan hanya terjadi pada anda tapi semua Blogger yang menggunakan layanan Feedburner Google. Bahwasanya statistik Feedburner mereka serentak berubah menjadi 0 subscriber.

Ini bukan hanya terjadi pada blog ini loh, tapi semua blog yang saya miliki, yang saya pasang Feedburner dari Google juga memiliki jumlah subsriber menjadi 0 (nol) semua. Haduh kok bisa kompak ya pada janjian.

Perubahan statistik Feedburner menjadi 0 ini telah saya ketahui sejak 2 Desember lalu. Belum tahu juga sih apakah pada tanggal 1 Desember atau pada akhir November kejadian seperti ini sudah terjadi. Tapi sepertinya saya yakin kalau kejadian aneh ini dimulai sejak 2 Desember lalu. Sebenarnya ini  bukan kejadian yang aneh sih, maksudnya kasus perubahan statistik Feedburner menjadi 0 ini sebenarnya sudah sering terjadi. Akan tetapi kejadian itu berlangsung hanya dalam hitungan jam saja, setelah itu statistik kembali normal. Kejadian ini baru saya anggap luar biasa karena setelah saya tunggu beberapa jam bahkan 1 hari lebih ternyata statistik Feedburner belum juga kembali normal, kejadian ini sudah 2 hari loh. Statistik Feedburner tetap saja 0 (nol).

Bagi yang sedang bertanya-tanya kenapa tiba-tiba statistik Feedburner anda menjadi 0, anda tidak perlu khawatir. Anda tidak kehilangan pembaca yang berlangganan Blog anda kok, karena bukan cuma anda yang mengalaminya. Bahkan Blognya Google pun juga ikut-ikutan memiliki jumlah subscriber 0. Perubahan Feedburner menjadi 0 ini sebenarnya adalah gangguan dari internal Google sendiri (Error Feedburner API) atau apalah sebutannya. Yang jelas ‘kesalahan bukan ada pada pesawat televisi anda’ hehe..

Kita tunggu saja, mudah-mudahan Google bisa segera memperbaiki masalah error Feedburner ini karena ini sudah terlalu lama menurut saya. Saran saya sih, bagi anda yang sebelumnya sudah memasang statistik Feedburner di Blog sebaiknya untuk sementara dicopot dulu deh, kayaknya malu-maluin tuh belum punya langganan Blog alias masih nol, hehe, untuk sementara sih.

Oh ya, bagi anda yang tetap ingin memantau statistik Feedburner Blog anda yang sebenarnya, anda bisa mengunjungi versi beta dari Feedburner yaitu di feedburner.google.com/gfb/. Atau jika anda masih menggunakan tampilan lama Feedburner, setelah anda memasuki Dashboard feed anda, anda bisa mengklik link yang ada di kanan atas yaitu ‘Try out the NEW (beta) version!’.

Maka anda akan menjumpai versi beta dari Feedburner dan anda akan menjumpai juga jumlah subscriber Blog anda masih utuh, tidak 0 (nol). Berarti masih aman nih pelanggan anda sebenarnya tidak berkurang atau habis. Tapi masih tetap seperti semula.

Oke, ini saja sedikit info dari saya. Sebelum artikel ini saya terbitkan, saya cek untuk terakhir kalinya ternyata statistik Feedburner masih nol juga. Mudah-mudahan Google bisa segera mengatasi masalah ini sehingga statistik Feedburner kita kembali menjadi normal lagi.

Tags: Feedburner Counter Feedburner Error API Feedburner Menjadi Error Jumlah Subscriber Feedburner Turun Drastis Kenapa Feedburner Menjadi 0 Statistik Feedburner Berubah Menjadi Nol

Share artikel ini jika bermanfaat...

Artikel bermanfaat lainnya...

No related post!
  1. author

    edi2226 years agoReply

    Senasib juga nih, punya saya jumlah pelanggan baru samapai 1500 san , berubah menjadi 60 saja, yg lain pada kemana nih, ini berimbas pada trafik blog saya dan juga dollarnya juga. Punya solusi ndakk ya, paling tidak bukan cuma aku yg kehilangan jumlah feed

  2. author

    Berbagi Kreativitas | Free Tutorial Blog, SEO | Mudah Dan Cepat6 years agoReply

    haha iya sob. beberapa hari yang lalu saya juga mengalami itu. Tanda tanyapun muncul? Eh ternyata memang bukan saya saja toh. Tapi sekarang sudah kembali normal lagi.. 🙂

    • author

      Thekrim6 years agoReply

      Ini memang kemungkinan besar cuma eror di Google nya aja gan, bukan berarti jumlah subsriber berkurang beneran.

  3. author

    Fajar5 years agoReply

    Pantesan gan.tiap hr kok berubah turun mulu..wah..wah

  4. author

    indolaron5 years agoReply

    Iya Kang kenapa statistik sya gak nambah2 ya? Pada hal sudah ada yang subcribe. aDA Solusinya gak akang?

    • author

      Thekrim5 years agoReply

      Tunggu aja gan, hari ini subscribe belum tentu besok dah terecord.

  5. author

    kaylila3 years agoReply

    terima kasih mas atas infonya, saya cara2 masalah feedb turun dan saya mampir ke sitenya mas, salam kenal gan,

  6. author

    Muhammad Isra1 year agoReply

    Benar-benar membatu artikel ini. Masalah yang saya hadapi benar-benar sama dengan apa yang diberikan oleh artikel ini..

Komentar di "Feedburner Error API, Statistik Feedburner Tiba-tiba Menjadi 0 (Nol)" Baca dan pahami artikelnya baru kalau ada yang kurang jelas ditanyakan