(Pengalaman) Disetujui/Diapprove Google Adsense Hanya Dalam Waktu 1 Jam

Akun Google Adsense diterima/diapprove hanya dalam waktu 1 jam setelah pengajuan? Beneran apa tidak nih? Masa bisa secepat itu sih? Jawabannya adalah benar dan ada buktinya. Inilah yang terjadi pada saya malam tadi, dan saya juga heran kok bisa secepat itu proses approve nya. Baru buat email di Gmail, sekalian buat akun Google dan langsung daftarin Google Adsense. Sejam kemudian sudah dapat email baru dari Google yang memberitahukan bahwa akun Google Adense saya diterima sepenuhnya. Inilah email yang saya dapat dari Google.

Dari screenshot email di atas terlihat pada jam 00.41 saya membuat email baru di Gmail, sekalian buat akun Google dan juga daftarin Google Adsense. Mungkin selesai daftarin Google Adsense adalah jam 1.00, karena dalam selang waktu selesai membuat email sampai selesai mendaftar Google Adsense pasti butuh waktu, ya saya anggap sekitar jam 1 malam lah selsesai mendaftar Google Adsense. Selang waktu 1 jam kemudian yaitu jam 2.13 saya mendapatkan email lagi dari Google yang isinya pemberitahuan bahwa akun Google Adsense saya diterima/disetujui sepenuhnya. Wow, secepat itu ya ternyata.

Di sini saya bukan berniat pamer atau sombong, akan tetapi semua artikel di sini adalah hasil pengalaman saya, sharing ilmu, berbagi pengalaman. Pengennya sih apa saja yang telah saya lakukan dibagikan kepada para pembaca. Tapi itu kan tidak mungkin, nanti blog ini bisa berantakan lagi karena isinya campur aduk.

Oke, saya akan berbagi pengalaman. Sebenarnya ini adalah akun Google Adsense saya yang kedua setelah 17 Oktober 2011 lalu saya mendapatkan email dari Google yang berisi akun Google Adsense saya telah dinonaktifkan oleh Google dikarenakan klik fraud. Jadi lesu deh, dan merasa Google tidak adil. Tapi ya apa mau dikata.

Setelah dinonaktifkannya akun Google Adsense, saya mencoba keberuntungan dengan cara mendaftar lagi Google Adsense, tidak perlu mengajukan banding karena menurut banyak orang sih, mengajukan banding ini tetap sia-sia dan tidak membuahkan hasil, makanya saya mencoba mendaftar Google Adsense baru. Dengan nama yang sama tapi alamat sedikit berbeda. Semula alamat saya tidak ada RT dan RW, pengajuan kedua ini saya kasih alamat dengan mencantumkan RT RW menggunakan email dari Gmail. Blog yang saya daftarkan adalah blog ini, Blog Teknik IT. Loh, kan blog ini berbahasa Indonesia sudah pasti ditolak lah. Saya sudah tahu sih, cuma pengen coba-coba saja.

Pada pengajuan ini ada yang aneh loh. Beberapa jam setelah saya mendaftar, saya mencoba membuka email saya, dengan lesu ternyata belum ada email yang masuk dari Google. Dengan iseng saya masuk di akun Google Adsense. Dan apa, ternyata saya bisa masuk di akun Google Adsense, ada tampilan background nya. Saya pikir kan berarti sudah diterima kan. Saya juga bingung, kok blog berbahasa Indonesia diterima sih padahal kan tidak bakal disetujui.

Tapi jangan senang dulu thekrim, ternyata pada halaman menu Google Adsense ada tulisan berlatarkan warna merah yang tertulis intinya bahwa permohonan aplikasi saya telah disetujui tapi belum sepenuhnya, saya hanya bisa membuka background, membuat kode Adsense, tapi belum bisa mendapatkan penghasilan. Di sini saya disuruh memasang kode Adsense pada blog kemudian Google akan meninjau lebih jauh lagi. Apa sekarang kayak gini ya proses pendaftaran Google Adsense? Saya tidak tahu sih yang jelas saya langsung membuat kode adsense untuk konten berukuran 250×250 dan saya pasang di blog ini. Memang sih kode yang saya pasang tidak memunculkan iklan hanya gambar kosong saja, jelaslah orang blognya berbahasa Indonesia.

Memang, selang 2 hari tepatnya malam tadi lah, saya mendapatkan email dari Google yang isinya permohonan Google Adsense saya ditolak dikarenakan bahasa yang tidak didukung, saya boleh mendaftar lagi tapi dengan blog yang berbeda atau yang berbahasa Inggris. Yah, jadi lesu lagi.

Tapi saya tidak patah semangat. Saya kan sudah tahu kalau tidak mungkin mendaftar Google Adsense dengan blog berbahasa Indonesia. Dan saya memang cuma berniat mencari keberuntungan saja menggunakan blog ini. Sebenarnya saya masih punya 1 blog berbahasa Inggris dan sebelumnya blog ini yang saya pasang Google Adsense.

Sebenarnya begini, dulu saya punya blog dengan domain .com, kemudian saya daftarkan Google Adsense dan diterima. Kemudian blog .com tersebut saya arahkan ke .info. Setelah domain di .info telah terindeks semua oleh Google dan domain .com menghilang dari Google maka domain .com tersebut saya parkir dan saya bermain Adsense di domain .info. Kalau saya mendaftar lagi Google Adsense dengan domain .com kan tidak mungkin, tapi kalau domain .info kan masih mungkin. Soalnya yang di .info kan belum pernah didaftarin dan belum masuk dalam database Google.

Jadi pas malam kemarin juga setelah ada pemberitahuan email bahwa Google Adsense ditolak saya langsung buat email baru lagi di Gmail. Bukan meneruskan email yang lama karena saya anggap email lama sudah gagal walau sebenarnya masih bisa digunakan untuk daftar lagi, tapi saya pengennya buat email baru lagi. Saya daftarkan blog di domain .info tadi untuk pengajuan Google Adsense. Sebenarnya saya kurang yakin akan diterima, soalnya blog saya itu isinya banyak yang kopi paste. Tapi sedikit yakin karena pengunjung yang datang banyak dari masin pencari dan itu dari seluruh dunia bukan cuma Indonesia saja. Tidak banyak sih pengunjungnya, mungkin cuma 400 unik visitor per hari, lumayanlah. Setelah selesai pengajuan Google Adsense saya tinggal tidur karena kan sudah malam tuh, jam 1 malam.

Saya baru buka email pagi hari tadi setelah bangun tidur. Senangnya bukan main karena ada email dari Google yang menyatakan bahwa pengajuan Google Adsense saya telah diterima sepenuhnya. Dan yang membuat saya lebih senang dan kaget juga ternyata email tersebut dikirim pada jam 2 malam, berarti 1 jam setelah pengajuan kan. Loh, kok cepat banget ya, apa Google malam tadi petugasnya sudah ngantuk kali ya, jadi tidak perlu ditinjau lama langsung diapprove. Atau Google sudah yakin sama saya, khususnya sudah yakin sama blog saya kali. Tidak usah dipikir, kalau rejeki memang tidak ke mana (jodoh kali). Yang jelas Alhamdulillah saya telah memiliki akun Google Adsense lagi.

Nah, pertanyaannya, kok bisa secepat itu ya, hanya dalam waktu 1 jam dari pengajuan aplikasi Google Adsense langsung diterima? Apakah ada tips dan triknya? Jawabannya adalah saya juga tidak tahu, karena saya juga tidak pakai trik. Setahu saya sih blog yang didaftarin harus menggunakan Bahasa Inggris dan sudah terindeks oleh Google.

Memang sih sudah banyak blog yang menyajikan artikel tentang tips cara cepat diterima Google Adsense, pokoknya tips seputar daftar Google Adsense. Tapi kebanyakan dari mereka hanya sekedar nulis dan tidak ada buktinya. Kenapa saya katakan tidak ada buktinya, karena tips yang mereka berikan banyak yang sudah dipatahkan oleh orang yang pernah mendaftar sendiri Google Adsense dan diterima, misalnya nih:

1. Buat email dari Google alias Gmail, tidak juga, banyak yang mendaftar Google Adsense dari email Yahoo dan diterima. Saya sendiri pernah mempunyai akun Google Adsense dari email Yahoo. Lihat lagi screenshot email dinonaktifkannya Google Adsense saya di atas, dari Yahoo kan.

2. Blog yang didaftarkan harus sudah berumur 3 bulan bahkan ada yang bilang 6 bulan, tidak juga sih. Blog di domain .com saya dulu didaftarkan Google Adsense masih berumur 2 bulan disetujui juga. Bahkan saya yakin jika saja blog saya ini yang masih berumur 1 bulan berbahasa Inggris mungkin juga akan diterima. Kenapa saya yakin? Karena seperti penjelasan saya di atas, pengajuan saya untuk blog ini sempat disetujui tapi belum disetujui sepenuhnya. Saya semapat bisa mengakses akun Google Adsense, bisa membuat kode adsense, layaknya saya sudah memiliki akun Google Adsense. Atau memang sekarang prosesnya kayak gini ya?

3. Blog yang didaftarkan Google Adsense jangan kopi paste artikel, artinya memiliki konten yang unik, tidak juga. Seperti penjelasan saya di atas blog di domain .info saya kebanyakan artikelnya kopi paste, makanya saya agak ragu untuk mendaftarkan. Tapi nyatanya disetujui juga. Cuma blog saya tersebut memang umurnya sudah lama sekitar 7 bulan dan trafiknya juga sudah lumayan sebagian besar datang dari mesin pencari.

Sebenarnya tips mendaftar Google Adsense ini memang penuh misteri, apa karena faktor keberuntungan kali ya. Banyak blog yang telah menyajikan tips dan trik mendaftar Google Adsense, saya berharap anda hanya percaya pada ‘yang pernah’ melakukannya sendiri. Kebanyakan blog hanya kopi paste blog lain tapi dia sendiri belum pernah membuktikannya/melakukannya. Tapi saya mempunyai sedikit saran buat anda yang ingin mendaftar Google Adsense, sedikit saja cuma 5 saran.

1. Yang pasti blog anda harus berbahasa Inggris

2. Saran saya buat blog di top level domain (.com, .info, .net, dan lain-lain). Ini tidak wajib cuma mempercepat proses saja. Dengan anda memilki blog di top level domain membuktikan anda serius dengan Google Adsense.

3. Buat konten yang unik, jangan asal kopi paste artikel. Iya, mungkin blog saya ketrima Google Adsense bukan karena konten blog kopi paste, mungkin Google ada penilaian lain. Trafik sudah lumayan, indeks Google sudah banyak karena umur blog juga sudah 7 bulan.

4. Cari trafik dahulu. Jangan mendaftar Google Adsense sebelum blog anda memiliki pengunjung. Dan trafik yang baik datang dari Search Engine (mesin pencari). Ini yang lebih disukai Google dan saya juga suka trafik yang datang dari mesin pencari.

5. Berdoa, berusaha dan jangan patah semangat

Nah, kita lihat pada poin ke-4 di atas yaitu tentang trafik. Trafik yang baik adalah yang datang dari mesin pencari, berarti blog anda sudah terindeks oleh Google. Agar blog anda cepat terindeks ole Google (mesin pencari) menurut saya adalah dengan cara: membuat blog di top level domain (.com, .info, .net, dan lain-lain), buat artikel yang unik jangan asal kopi paste blog lain, kemudian cari backlink yang cukup tidak usah banyak-banyak atau melakukan auto backlink, yang natural saja, kemudian juga loading blog, jangan membuat blog yang berat dalam arti loading lama, jangan memasang atribut macam-macam di blog yang cuma akan membuat loading blog lambat. Keempat poin itu adalah syarat agar blog cepat terindeks oleh mesin pencari (Google) yaitu top level domain, konten unik, backlink dan loading blog. Jika itu dipenuhi saya yakin blog anda akan cepat terindeks oleh Google.

Itu saja yang bisa saya sarankan, karena saya juga bukan master blogger dan tidak begitu ngerti tentang SEO, anda mau percaya atau tidak? Yang jelas saya senang bisa diterima Google Adsense hanya dalam waktu 1 jam saja. Mungkin ada di antara anda yang juga pernah mengalami hal seperti saya ini? Mudah-mudahan saya menjadi pemecah rekor dunia, eh di Indonesia saja lah, diapprove Google Adsense dalam waktu satu jam saja, hehe…sombong lagi deh.

Tags: Cara Cepat Diapprove Google Adsense Cara Cepat Mendaftar Google Adsense Diapprove Google Adsense Hanya Dalam Waktu Satu Jam Disetujui Google Adsense Dalam Waktu 1 Jam Tips Mendaftar Google Adsense 2011

Share artikel ini jika bermanfaat...

Artikel bermanfaat lainnya...

Related Post "(Pengalaman) Disetujui/Diapprove Google Adsense Hanya Dalam Waktu 1 Jam"

Daftar Google AdSense Mantan Banned Langsung Full Approve
Hari ini saya akan berbagi pengalaman lucu
Google Adsense Per 1 Februari 2012 Sudah Support Bahasa Indonesia
Kabar gembira datang buat para Blogger Nasional
Sekarang Tidak Bisa Lagi Daftar Google Adsense Melalui Flixya
Kabar buruk datang untuk para Blogger nih,
  1. author

    Rahman Maulana1 year agoReply

    Saya mau upgrade dari hosted ke non hosted, udah sebulan ngga ada kabar apa ini tnda penolakan?

  2. author

    Bioskop Bintang1 year agoReply

    Bikin postingan tentang cara upgrade adsense ke non hosted dong 🙁 iklan ane gak tampil di blog tld

  3. author

    Ahmad Rifai11 months agoReply

    Selalu saja ditolak dengan alasan konten tidak memadai

1 3 4 5

Komentar di "(Pengalaman) Disetujui/Diapprove Google Adsense Hanya Dalam Waktu 1 Jam" Baca dan pahami artikelnya baru kalau ada yang kurang jelas ditanyakan