Kota-kota di Indonesia Yang Menjangkau Sinyal/Jaringan Smartfren

Artikel kali ini saya akan berbagi informasi tentang kota-kota mana saja yang menjangkau sinyal/jaringan Smartfren. Jadi sebelum anda beralih menggunakan layanan ISP Smartfren, yang sebelumnya menggunakan provider lain, pastikan terlebih dahulu apakah lokasi anda menjangkau jaringan Smartfren, karena tidak semua kota di Indonesia tercover oleh jaringan Smartfren. Hal ini penting agar suatu saat anda tidak kecewa setelah beralih ke produk Smartfren ternyata di daerah anda tidak mencakup area jaringan Smartfren.

Karena provider CDMA di Indonesia masih tergolong baru, maka tidak semua kota di Indonesia bisa menjangkau area coverage CDMA. Begitu pula dengan provider Smartfren. Tidak semua kota menjangkau jaringan CDMA Smartfren bahkan jaringan EVDO.

Apakah kota/daerah anda termasuk area yang menjangkau jaringan Smartfren? Kita lihat saja berikut.

Berdasarkan data yang saya ambil langsung dari situs Smartfren sendiri, area cakupan jaringan Smartfren masih berada di sebagian besar pulau Jawa, hampir seluruh daerah di pulau jawa tercover jaringan Smartfren. Yang pastinya di sini adalah kota-kota besar di pulau Jawa. Seperti Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, juga Pemekasan di Madura, dll. Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat peta cakupan Network Smartfren di pulau Jawa berikut.

Keterangan:

Untuk area yang berwarna biru adalah area yang menjangkau jaringan Smartfren di frekuensi 800 Mhz, sedangkan area berwarna merah adalah daerah yang menjangkau jaringan di frekuensi 1900 Mhz.

Juga di pulau Bali yang hampir seluruh area tercover jaringan Smartfren. Cuma yang untuk jaringan di frekuensi 1900 Mhz hanya di kota Denpasar dan Buleleng saja. Untuk provinsi Nusa Tenggara Barat hanya Mataram dan sekitarnya. Untuk daerah-daerah di timur Bali seperti Nusa Tenggara Timur belum terkover oleh jaringan Smartfren

Di pulau Sumatra hanya beberapa kota besar yang mencakup jaringan Smartfren termasuk Banda Aceh, Medan, Pematangsiantar, Padang, Pekanbaru, Kepulauan Riau, Palembang, Prabumulih, dan Bandar Lampung, dan daerah sekitar yang diberikan tanda biru pada gambar di bawah.

Di pulau Kalimantan hanya sebagian kecil kota di Kalimantan Selatan yaitu Martapura dan Kualakapuas yang masih beruntung bisa menjangkau jaringan Smartfren.

Di pulau Sulawesi juga hanya beberapa kota saja. Hanya beberapa kota di Sulawesi Utara seperti Bitung Selatan, Likupang, Tondano, Kombi, Dimembe dan daerah di sekitarnya. Dan beberapa kota di Sulawesi Selatan seperti Ujung Pandang, Bungaya, Tanete, dll yang menjangkau jaringan Smartfren.

Untuk daerah di Timur seperti Kepulauan Maluku dan Papua belum mendapatkan jangkauan sinyal Smartfren, jadi tunggu saja perkembangan apa saja yang akan dilakukan oleh Smartfren nantinya.

Catatan:

Mungkin lokasi anda saat ini termasuk dalam jangkauan jaringan Smartfren. Tapi bisa saja anda tidak mendapatkan sinyal seperti yang diinginkan. Ini disebabkan karena beberapa faktor diantaranya: faktor topografi, kepadatan penduduk, ketebalan dinding bangunan, dan perangkat di lokasi Anda.

Untuk lebih jelasnya anda bisa langsung melihat peta cakupan network Smartfren.

Catatan Tambahan:

Untuk lebih jelasnya apakah lokasi anda sudah menjangkau sinyal Smartfren atau belum anda bisa menghubungi Call Center Smartfren berikut.

888
08811223344
021-50100000

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Comment

142 Comments
  1. Idris umar
    August 4, 2014 | Reply

Berkomentarlah sesuai isi artikel! Please, do not spam!

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *