HP Sebagai Media Berinternet

Di zaman sekarang ini , internet bukanlah sesuatu yang baru. Penguasaan tentang internet adalah suatu kewajiban. Pembelajaran lewat internet dan pencarian – pencarian informasi dapat kita temukan langsung lewat internet. Ini merupakan suatu peluang besar bagi perusahaan untuk menyediakan alat  penghubung antara  user dengan internet.

Alat – alat tersebut bisa dibawa kemana – mana dan bisa juga hanya dipasang dirumah saja. Namun alat seperti ini biasanya memerlukan biaya yang mahal untuk awal pemasangan atau pembelian. Karena itu, tidak ada salahnya kalau kita menggunakan alat yang ada dan sering kita bawa kemanapun untuk berkomunikasi.

Alat tersebut adalah HP (Hand Phone) atau sering disebut juga telpon genggam. HP dapat kita gunakan sebagai alat untuk koneksi langsung dengan internet. Tentunya untuk HP yang telah mempunyai fasilitas GPRS. Dan si sini saya akan memberikan contoh instalasi PC Suite pada HP Nokia. Langkah – lngkahnya adalah sebagai berikut:

1. Install PC Suite ke dalam laptop anda. PC Suite dapat diambil di VCD yang terdapat pada fasilitas HP anda. Caranya klik dua kali pada instalan PC Suite dan ikuti langkah – langkahnya.

2. Sambungkan kabel data atau USB dari HP  ke notebook atau komputer. Setelah tersambung icon yang seperti HP akan berubah menjadi warna hijau. Klik icon HP kemudian akan muncul kotak dialog Nokia PC Suite, setelah itu pilih koneksi internet, iconnya bergambar seperti bola dunia.

3. Pengaturan pada One Touch Acces Phone Connected  plih setting kemudian select modem yang kita pakai, kemudian select network operator pilih  configure the connection manually. Setelah selesai pilih tanda panah kekanan akan ada tiga pengaturan yang harus diisi Acces point, username, dan password. Ketiga pengaturan ini diisi dengan nama kartu yang kita pakai pada HP yang digunakan hanya saja diujung tiap nama kartu diakahiri dengna GPRS contohnya Indosatgprs atau Axisgprs. Setelah itu klik tanda centang yang berwarna hijau maka akan kembali ke kotak dialog awal . Setelah kemba klok connect. Jika berhasil akan muncul tanda centang berwarna hijau.

Jika semua pengaturan telah selesai, anda telah siap menggunakan internet. Untuk lebih memurahkan anda dalam biaya sebaiknya anda menggunakan kartu yang penggunaan GPRS termurah, karena sangat berpengaruh. Terima kasih n good luck

 

Tags: HP Nokia HP Sebagai Media Berinternet Nokia PC Suite

Share artikel ini jika bermanfaat...

Artikel bermanfaat lainnya...

Related Post "HP Sebagai Media Berinternet"

Tips Membuat Password Mudah Diingat Tapi Tetap Aman
Di era yang serba canggih saat ini,
6 Tips Aman Saat Anda Internetan Wajib Anda Tahu
Di era modern sekarang ini, internet bukan
BOLT! 4G LTE Internet Super Cepat Hingga 72 Mbps
Di akhir tahun 2013 lalu ada satu
Cara Upload Video Youtube Dari HP/ Ponsel
Jika dulu saya sempat memberikan tutorial tentang

Komentar di "HP Sebagai Media Berinternet" Baca dan pahami artikelnya baru kalau ada yang kurang jelas ditanyakan