Cara Cek Pulsa Modem Smartfren EC1261-2

Apakah anda pengguna baru modem Smartfren EC1261-2? Jika iya, berarti kita sama. Karena saya juga salah satu pengguna baru modem Smartfren EC1261-2. Dan selama menggunakan modem Smartfren EC1261-2 selama kurang lebih semingguan, saya merasakan kepuasan tersendiri dengan provider satu ini, Smartfren. Saya bisa menikmati kecepatan internet yang lumayan kenceng di bandingkan dengan provider lain, yang sebelumnya pernah saya coba satu-satu. Seberapa kenceng sih kecepatan internet dari modem Smartfren EC1261-2? Anda bisa baca lgi di artikel saya yang berjudul Review Mocem Smartfren EC1261-2 Spesifikasi dan Kelebihan.

Oke, karena kita sama-sama pengguna baru modem Smartfren EC1261-2, maka kita perlu belajar sedikit demi sedikit tentang modem ini. Bagi anda yang telah datang di blog ini dan diantar ke artikel ini oleh Mbah Google, berarti anda memang salah satu pengguna baru modem Smartfren, terutama pengguna modem Smartfren EC1261-2. Dan saya yakin anda sedang mengalami masalah cara menggunakan modem anda itu.

Dari judul artikel ini Cara Cek Pulsa Modem Smartfren EC1261-2, berarti anda sedang kesulitan gimana sih caranya cek pulsa modem baru anda. Apa saya kasih tahu langsung aja ya, berapa isi pulsa dari modem Smartfren EC1261-2 baru anda? Jawabannya adalah, pulsa anda saat ini adalah 0 rupiah, atau belum terisi pulsa. Kok bisa internetan? Ya karena dengan membeli modem Smartfren EC1261-2 anda telah mendapatkan gratis internetan selama 1 bulan dengan kecepatan sampai 3,1 Mbps. Setelah masa 1 bulan habis berarti anda tidak bisa internetan lagi, kecuali anda telah melakukan pengisian pulsa.

Ada pertanyaan lagi nih. Darimana saya bisa tahu pulsa saya 0 rupiah? Kok saya tidak bisa mengeceknya? Sama seperti saya dulu, pertama kali saya menggunakan modem Smartfren EC1261-2, saya langsung mencoba mengecek pulsa kartu, dan ternyata tidak bisa. Setelah Googling ke sana ke mari akhirnya ketemu juga caranya.

Sebenarnya cara ini tidak jauh beda dengan artikel saya sebelumnya yang berjudul Cara Mengaktifkan Fitur SMS dan Panggilan Telepon Pada Modem Smartfren EC1261-2. Alangkah baiknya sebelum anda cek pulsa terlebih dahulu baca artike saya itu. Jadi intinya, kenapa anda tidak bisa mengecek pulsa, itu karena anda berada pada mode EVDO only. Kan modem Smartfren EC1261-2 atau modem CDMA lainnya memiliki 3 mode, mode 1x only, mode EVDO only dan mode Hybrid. Saya sudah menjelaskan perbedaan dari ketiga mode tersebut. Jika modem anda seting pada jaringan EVDO memang anda tidak bisa mengecek pulsa karena mode ini akan menonaktifkan fitur SMS dan panggilan telepon. Lain lagi jika anda seting pada mode 1x tau Hybrid. Lihat lagi artikel saya sebelumnya.

Untuk mengecek pulsa modem Smartfren EC1261-2 atau modem Smartfren tipe lain, caranya adalah sebagai berikut:

1. Pastikan modem anda harus berada pada mode 1x atau mode Hybrid, caranya lihat lagi di sini.

2. Setelah itu masih dalam aplikasi Smartfren Connex pilih pada menu Call.

3. Setelah itu ketik nomor telepon untuk cek pulsa Smartfren yaitu di *999 kemudian tekan tombol telepon.

4. Maka anda akan menerima sms pemberitahuan tentang sisa pulsa kartu Smartfren anda, klik pada menu Text seperti gambar di bawah, kemudian buka pesan SMS anda.

5. Atau bagi anda pengguna laptop, anda bisa langsung melakukan panggilan dengan menekan nomor 999 ( tanpa diawali tanda bintang) pada langkah no 3 di atas. Pengguna komputer desktop juga bisa sih tapi dengan bantuan alat berupa headset atau speaker.

Nah, ini sedikit tips dari saya. Semoga sedikit membantu.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Comment

38 Comments
  1. June 17, 2013 | Reply
  2. June 26, 2013 | Reply
  3. IkhsanBJM
    September 21, 2013 | Reply
  4. June 8, 2014 | Reply

Berkomentarlah sesuai isi artikel! Please, do not spam!

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *